Haaland ke City, Bos LaLiga: Memangnya Ada Tempat di Real Madrid?

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 13 Mei 2022 12:47 WIB
LISBON, PORTUGAL - SEPTEMBER 05: Javier Tebas President of La Liga talks during Day 1 of Soccerex Europe Convention at Tagus Park on September 5, 2019 in Lisbon, Portugal. (Photo by Gualter Fatia/Getty Images)
Presiden LaLiga, Javier Tebas. (Foto: Photo by Gualter Fatia/Getty Images)
Madrid -

Bergabungnya Erling Haaland ke Manchester City membuat Real Madrid kehilangan calon bintangnya. Bos Liga Spanyol, Javier Tebas, mengomentarinya.

Haaland setuju pindah dari Borussia Dortmund ke Manchester City musim depan. Kesepakatan terjalin, dengan The Citizens merogoh kocek sebesar 75 juta Euro untuk menggaetnya.

Transfer itu membuat Haaland, yang bisa bikin 85 gol dari 88 laga di Dortmund, memupus rumor dirinya condong ke Liga Spanyol. Sebelumnya, penyerang haus gol itu santer diberitakan bakal menuju Barcelona atau Real Madrid.

Jika Barcelona diprediksi bakal sulit menggaetnya karena masalah keuangan, tidak demikian pada Real Madrid. Los Blancos sudah lama diberitakan siap menduetkan Erling Haaland dengan Kylian Mbappe, striker Paris SaInt-Germain yang juga tengah diincarnya.

Namun pada akhirnya, Haaland tak juga ke Madrid. Hal itu kemudian dikomentari Presiden LaLiga, Javier Tebas, yang menilai Haaland memang takkan bakal mendapat tempat di skuad Madrid.

"Itu keputusan Madrid. Dengan apa yang mereka [Madrid] miliki di lini depannya, saya tidak tahu apakah Haaland punya tempat," kata Tebas, seperti dilansir Marca.

"Ada [Karim] Benzema, Vinicius [Junior], pemain dengan level tinggi. Saya tidak tahu apakah dia [Haaland] akan membawa banyak hal ke Real Madrid."

"Jelas saya akan menyukainya di sini [LaLiga], tetapi kami tidak dapat memiliki semuanya," terang Javier Tebas soal Erling Haaland.

(yna/mrp)