Pindah Saja ke Madrid, Mbappe, Daripada Nanti Menyesal

Adhi Prasetya - Sepakbola
Jumat, 20 Mei 2022 08:20 WIB
TOPSHOT - Paris Saint-Germains French forward Kylian MBappe receives the Best Ligue 1 Player award during the TV show on May 15, 2022 in Paris, as part of the 30th edition of the UNFP (French National Professional Football players Union) trophy ceremony. (Photo by FRANCK FIFE / AFP) (Photo by FRANCK FIFE/AFP via Getty Images)
Mbappe digosipkan akan pindah ke Madrid musim depan. Foto: AFP via Getty Images/FRANCK FIFE
Jakarta -

Kylian Mbappe diminta pindah saja ke Real Madrid jika memang itu adalah mimpinya sejak lama. Jangan sampai muncul penyesalan di kemudian hari karena menolaknya.

Madrid sudah lama mengincar Mbappe, bahkan sudah mengajukan penawaran pada musim panas tahun lalu. Namun Paris Saint-Germain selaku klub yang menaungi Mbappe selalu menolak dan berusaha mati-matian mempertahankan striker 23 tahun itu.

Dengan kontrak yang akan habis pada 30 Juni nanti, Mbappe pun kini bebas bernegosiasi dengan klub manapun yang akan menjadi pelabuhannya musim depan. PSG sudah menawarkan paket bayaran fantastis, namun sang pemain saat ini condong ke Madrid, setidaknya dari pemberitaan yang ada.

Jean-Pierre Papin, eks penyerang Timnas Prancis di era 1986-1995 dan peraih Ballon d'Or 1991, memberi saran kepada Mbappe agar pindah saja ke Madrid. Awas nanti menyesal, katanya.

"Seorang pemain, jika memiliki sebuah mimpi, maka harus dikejar. Jika mimpinya adalah bermain untuk Real Madrid, maka dia harus pergi ke sana, kalau tidak dia akan menyesali hal itu seumur hidup," ujar Papin dalam wawancara dengan Eurosport, dikutip Marca.

Mbappe dilaporkan akan segera memberi pengumuman tim mana yang akan ia bela musim depan. Kemungkinan ia akan melakukannya pada akhir Mei atau awal Juni, sebelum ia mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Prancis yang akan menjalani empat laga UEFA Nations League bulan depan.

(adp/nds)