Siapa Mau Bek Muda Barcelona Ini?

Afif Farhan - Sepakbola
Jumat, 20 Mei 2022 17:20 WIB
BARCELONA, SPAIN - APRIL 18: Oscar Mingueza of FC Barcelona runs with the ballduring the LaLiga Santander match between FC Barcelona and Cadiz CF at Camp Nou on April 18, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)
Siapa Mau Bek Muda Barcelona Ini? (Foto: Getty Images)
barcelona -

Barcelona mau cuci gudang. Salah satu pemain yang akan dijual adalah bek muda, Oscar Mingueza. Siapa mau?

Barcelona nihil gelar di musim 2021/2022. Blaugrana tampak kepayahan ditinggal sosok megabintangnya, Lionel Messi.

Selain itu, pergantian pelatih dari Ronaldo Koeman dan Xavi Hernandez juga belum berbuah manis. Maka di musim depan, Barca mau memperkuat skuad demi bisa bersaing di level tertinggi.

Barcelona akan bersih-bersih pemain. Total sekitar sembilan pemain akan dijual, yang mana uang hasil penjualannya akan diputar untuk beli pemain-pemain baru.

Salah satu yang masuk dalam daftar tersebut adalah bek tengah bernama Oscar Mingueza.

BARCELONA, SPAIN - APRIL 18: Oscar Mingueza of FC Barcelona runs with the ballduring the LaLiga Santander match between FC Barcelona and Cadiz CF at Camp Nou on April 18, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)Oscar Mingueza (kanan) (Getty Images/Eric Alonso)

Oscar Mingueza merupakan jebolan akademi Barcelona. Tahun 2020, dirinya menembus skuad utama.

Mingueza adalah pemain asli Spanyol dan berposisi sebagai bek tengah. Total, 65 penampilan dicatatkannya di seluruh kompetisi.

Dilansir dari Mundo Deportivo, Barcelona sebenarnya punya stok pemain melimpah di posisi tersebut. Ada Gerard Pique, Eric Garcia, Clement Lenglet, Samuel Umtiti, dan Ronald Araujo.

Mingueza dan Umtiti jarang mendapat kesempatan bermain di pertengahan musim ini.

Barcelona pun dikabarkan selangkah lagi dapatkan Andreas Christensen. Bek Chelsea itu kontraknya akan habis di musim panas ini dan Barca kabarnya sudah lakukan kesepakatan awal.

Kembali soal Oscar Mingueza, sebenarnya pihak klub mau menahannya lebih lama. Tapi sayangnya, pemain berusia 23 tahun itu belum juga memperpanjang kontrak yang akan habis di musim panas 2023.

Migeunza juga dinilai tidak masuk rencana pelatih Xavi Hernandez. Maka, Barca mau tak mau menjualnya di musim panas ini agar tidak kehilangannya dengan cuma-cuma alias bebas transfer jika sampai kontraknya habis nanti.

Barcelona akan melepas Oscar Mingueza di harga 10 juta Euro atau setara Rp 154 miliar. Barcelona akan menawarkannya ke klub-klub Liga Inggris, Liga Jerman, dan Liga Prancis.

Barcelona rumornya juga akan menawarkan Mingueza ke Wolves untuk ditukar dengan gelandang tengah Ruben Neves.

(aff/mrp)