Dembele Jangan Sok Dibutuhkan Barcelona!

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 24 Mei 2022 21:45 WIB
BARCELONA, SPAIN - MAY 10: Ousmane Dembele of FC Barcelona during the La Liga Santander  match between FC Barcelona v Celta de Vigo at the Camp Nou on May 10, 2022 in Barcelona Spain (Photo by David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images)
Ousmane Dembele belum menentukan masa depan. (Foto: Getty Images/Soccrates Images)
Jakarta -

Ousmane Dembele belum juga bisa dipastikan bertahan di Barcelona atau pergi. Pihak Blaugrana tampaknya sudah bosan digantung terus yang membuat seolah Dembele sangat dibutuhkan.

Kontrak Dembele di Barcelona bakal habis pada akhir Juni 2022. Barcelona sejatinya ingin mempertahankan pemain asal Prancis itu, namun tak kunjung mencapai kata sepakat untuk kedua pihak.

Menurut laporan Marca, para petinggi Barcelona sudah tidak peduli lagi dengan Dembele. Pelatih Xavi Hernandez, yang sudah mendorong agar sang pemain tak pergi pada Januari lalu, dikabarkan juga tak mau ambil pusing.

Pada fase saat ini, Barcelona cuma ingin Dembele yang harus berkompromi. Beberapa orang pejabat di Barcelona merasa bahwa Dembele tidak memiliki niat untuk memperbarui dan hanya membuang-buang waktu klub.

Barcelona juga sadar bahwa aris Saint-Germain dan Bayern Munich telah menghadirkan tawaran yang jauh lebih menggiurkan untuk Dembele. Hal tersebut yang membuat klub lebih baik mencari opsi lain demi membenahi keuangan.

Pada Januari lalu, Moussa Sissoko selaku agen Dembele merasa bahwa keputusan ada di pihak Barca. Artinya Dembele telah melayangkan suatu tuntutan dan ini soal apakah Barca bisa memenuhi tuntutan tersebut.

"Sudah banyak yang terucap, tapi ini bukan soal uang. Ini persoalan manajemen harian si pemain. Manajemen tim bermasalah, Dembele bermain tanpa latihan dan setelah baru pulih dari Covid-19, sulit memahaminya," ungkap Sissoko di Sport.

Ousmane Dembele telah memperkuat Barcelona selama lima musim. Mantan pemain Borussia Dortmund itu mencetak 150 penampilan dengan 32 gol dan 34 assist.

(ran/krs)