Sergi Roberto Perpanjang Kontrak di Barca, Gajinya Dipotong 60 Persen

ADVERTISEMENT

Sergi Roberto Perpanjang Kontrak di Barca, Gajinya Dipotong 60 Persen

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 10 Jun 2022 22:26 WIB
GRANADA, SPAIN - FEBRUARY 03: Sergi Roberto of FC Barcelona reacts during the Copa del Rey match between Granada and Barcelona at Estadio Nuevo Los Carmenes on February 03, 2021 in Granada, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Fran Santiago/Getty Images)
Sergi Roberto perpanjang kontrak di Barcelona. (Foto: Getty Images/Fran Santiago)
Barcelona -

Sergi Roberto resmi memperpanjang kontraknya di Barcelona. Pemain 30 tahun itu mendapat pengurangan gaji hingga 60 persen.

Perpanjangan kontrak Roberto diumumkan Barcelona pada Jumat (10/6/2022) malam WIB. Gelandang Spanyol itu menambah masa baktinya hingga satu tahun ke depan.

"FC Barcelona dan pemain Sergi Roberto telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontraknya hingga 30 Juni 2023. Klausul pembelian pemain akan ditetapkan sebesar 400 juta euro," begitu isi pernyataan resmi Barcelona.

Sergi Roberto mendapat pengurangan gaji dalam kontrak barunya ini. Upahnya dipotong dari 12 juta euro menjadi 5 juta euro, atau 60 persen dari bayaran kontrak sebelumnya.

Kendati demikian, Roberto tetap bersyukur dengan kontrak barunya ini. Dia terutama berterima kasih karena Barcelona masih memberinya kesempatan usai dirinya absen lama akibat cedera.

"Saya berterima kasih kepada klub, presiden dan pelatih. Xavi mengatakan kepada saya untuk meninggalkan cedera dan menjalani operasi," kata Roberto, dilansir dari Mundo Deportivo.

"Dia menunjukkan kepercayaan pada saya sejak awal. Dia tahu apa yang telah saya derita. Saya sangat berterima kasih kepada klub dan Xavi. Saya akan mengembalikan kepercayaan diri mereka dengan hasil di lapangan," dia menambahkan.

"Saya sangat senang lanjut satu tahun lagi. Saya telah berada di sini sejak saya berusia 14 tahun dan kini saya 30 tahun. Separuh hidup saya habiskan di klub ini,".

"Ini adalah mimpi untuk menghabiskan bertahun-tahun di klub ini dan saya berharap dapat menikmatinya lagi dan membawa kegembiraan bagi para penggemar," pungkasnya.

Sergi Roberto merupakan pemain jebolan La Masia yang debut di Barcelona pada 2010. Dia telah memainkan 316 pertandingan dan menyumbang 21 trofi untuk Los Cules.



Simak Video "Memphis Depay Sudah Berseragam Atletico Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT