ADVERTISEMENT

Apesnya Memphis Depay di Barcelona

Afif Farhan - Sepakbola
Kamis, 30 Jun 2022 06:00 WIB
Memphis Depay of Barcelona during the LaLiga Santander match between FC Barcelona and Villarreal CF at Camp Nou on May 22, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Apesnya Memphis Depay di Barcelona (Getty Images)
Barcelona -

Memphis Depay mengaku bahagia di Barcelona. Sayangnya situasi tidak berjalan mulus untuknya, pihak klub tak mau perpanjang kontrak dan siap menjualnya!

Dilansir dari Marca, Barcelona yang masih terlilit utang mau tak mau 'mengorbankan' para pemainnya. Tak hanya potong gaji, pemain yang dirasa tidak dipakai jasanya oleh pelatih Xavi Hernandez, siap-siap masuk dalam daftar jual.

Salah satu di antara pemain yang akan dijual Barcelona di bursa transfer musim panas ini adalah Memphis Depay. Sang penyerang yang sebenarnya tidaklah jelek-jelek amat.

Memphis Depay baru bergabung ke Barcelona di bursa transfer musim panas 2021 kemarin. Pemain asal Belanda itu diangkut dengan status bebas transfer dari Lyon.

Depay jadi andalan pelatih Ronald Koeman kala itu. Sayangnya ketika tongkat kepelatihan dipegang Xavi, Depay terpinggirkan dengan kehadiran Pierre-Emerick Aubameyang.

BARCELONA, SPAIN - AUGUST 29: Memphis Depay of FC Barcelona looks on during the La Liga Santader match between FC Barcelona and Getafe CF at Camp Nou on August 29, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)Memphis Depay (Getty Images/David Ramos)

Di musim lalu, penampilan Memphis Depay bisa dibilang cukup oke. Depay kemas 12 gol dan dua assist dari 28 laga di Liga Spanyol.

Namun Depay gagal bikin gol dari enam penampilan di Liga Champions. Serta, hanya satu gol dari tiga laga di Liga Europa.

Dikabarkan, Memphis Depay sebenarnya bahagia di Barcelona. Pemain berusia 28 tahun itu masih mau memberikan kontribusi dan mau bawa Barca kembali berjaya.

Sayangnya, Barcelona sebaliknya. Barca butuh uang dan Depay dinilai menjanjikan.

Ditambah, Depay kontraknya tidak diperpanjang oleh klub yang mana habis di musim panas 2023 nanti. Maka menjual Depay di musim panas ini adalah pilihan tepat Barca demi mendapat cuan!

Harga Depay di pasaran ada di angka 30 juta Euro atau setara Rp 467 miliar. Tapi lagi-lagi sayangnya, Depay masih sepi peminat.

(aff/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT