ADVERTISEMENT

Lenglet Segera Tinggalkan Barcelona, Tottenham Jadi Tujuan Selanjutnya

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 30 Jun 2022 16:51 WIB
VALENCIA, SPAIN - APRIL 10: Clement Lenglet of FC Barcelona looks on during the La Liga Santander match between Levante UD and FC Barcelona at Ciutat de Valencia Stadium on April 10, 2022 in Valencia, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Lenglet dilaporkan akan pindah ke Tottenham. Foto: Getty Images/David Ramos
Jakarta -

Clement Lenglet akan segera pergi meninggalkan Barcelona di musim panas ini. Liga Inggris, tepatnya Tottenham Hotspur, akan menjadi pelabuhan selanjutnya bagi bek Prancis tersebut.

Pada tahun keempatnya di Barcelona, tepatnya di musim lalu, Lenglet tak lagi menjadi pilihan utama. Ia tampil sebanyak 21 kali di Liga Spanyol, namun hanya tujuh kali diberi kesempatan menjadi starter.

Dengan kontrak yang tersisa sampai 2026, Lenglet tampak menjadi surplus bagi Barcelona. Terlebih stok bek tengah Barcelona sudah melimpah. Selain dirinya, masih ada lima orang lagi.

Ditambah Barcelona masih mengejar Andreas Christensen dan Jules Kounde, maka sudah bisa diperkirakan akan ada yang pergi dari Camp Nou. Lenglet pun salah satunya.

Dilaporkan Marca, Lenglet sebetulnya mendapat ketertarikan dari AS Roma. Namun pelatih Jose Mourinho tak bisa menjamin satu tempat utama untuknya. Ia pun mengalihkan muka kepada proposal Tottenham.

Kebetulan daya tarik tim asuhan Antonio Conte juga lebih besar, sebab akan bermain di Liga Champions musim depan. Juru taktik asal Italia itu pun menginginkan dirinya untuk menjadi tambahan kekuatan di lini belakang Spurs.

Lenglet dilaporkan sudah setuju dengan tawaran yang ada. Namun mengingat Tottenham hanya ingin meminjamnya lebih dulu, maka saat ini masih dibicarakan soal gaji sang pemain.

Barcelona ingin gaji Lenglet ditanggung penuh oleh Tottenham, namun tim asal London Utara itu masih berupaya agar Blaugrana turut membayar, meski tak seluruhnya.

Jika tak ada aral melintang, kepindahan Lenglet bisa dituntaskan pekan ini. Sebab, pramusim Barcelona sudah dimulai pekan depan. Sejauh ini, negosiasi kesepakatan peminjaman antara kedua klub sudah mencapai tahap akhir.

(adp/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT