ADVERTISEMENT

Barcelona Masih Banyak Utang, Beli Pemain pun Pakai Cicilan

Kris Fathoni W - Sepakbola
Sabtu, 02 Jul 2022 14:42 WIB
Picture shows a exterior view of the Camp Nou stadium in Barcelona on September 4, 2020. - Lionel Messi confirmed today he will stay at Barcelona, insisting he could never go to court against
Barcelona masih terbelit utang. Foto: AFP/PAU BARRENA
Jakarta -

Sejumlah tawaran sudah diajukan Barcelona untuk beberapa nama pesepakbola musim panas ini. Barca memang masih terbelit utang, tapi sudah punya solusi untuk menyiasati.

Menurut ESPN, Barcelona saat ini masih memiliki utang (gross) sekitar 1 miliar euro. Situasi finansial itu berimbas pula pada pembatasan gaji klub Catalan itu di LaLiga.

Di tengah situasi itu, Blaugrana tetap berusaha aktif di bursa transfer musim panas demi memberikan pemain yang dibutuhkan oleh pelatih Xavi Hernandez.

Robert Lewandoski, misalnya. Ada laporan bahwa Barca sudah membuat tawaran ketiga ke Bayern Munich untuk bisa menggaet penyerang asal Polandia itu. Nominal total paket tawaran ini sekitar 40 juta euro.

Bek Sevilla Jules Kounde pun jadi target. Kabarnya Barcelona ingin mendapatkannya di harga 45 juta euro, walaupun Sevilla memasang banderol 60 juta euro.

Lalu ada pula Raphinha. Kabarnya, Barcelona sudah mencapai kata sepakat dengan Leeds United untuk memboyong pemain tersebut. Ada laporan bahwa besarannya adalah sekitar 60 juta euro.

Lantas dari mana duitnya? Cicilan menjadi salah satu solusi Barca, tapi bukanlah satu-satunya. Simak di halaman berikutnya!

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT