ADVERTISEMENT

Aubameyang Ditawarkan Barcelona ke Chelsea tapi Tolak Pindah?

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 05 Agu 2022 17:34 WIB
LAS VEGAS, NV - JULY 23: Pierre-Emerick Aubameyang of FC Barcelona during the preseason friendly match between Real Madrid and Barcelona at Allegiant Stadium on July 23, 2022 in Las Vegas, Nevada. (Photo by James Williamson - AMA/Getty Images)
Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: James Williamson - AMA/Getty Images)
Barcelona -

Pierre-Emerick Aubameyang kabarnya mejadi salah satu pemain yang ditawarkan Barcelona ke Chelsea. Striker asal Gabon itu disebut menolak pindah.

Barcelona sedang butuh duit guna menyeimbangkan keuangannya, jelang musim baru bergulir. Tiga pemain coba ditawarkan ke Chelsea, yang butuh banyak tambahan amunisi.

Awalnya hanya Frenkie de Jong yang coba dibidik Chelsea. Belakangan, Barcelona kabarnya menyodorkan Aubameyang dan Memphis Depay sekalian.

Khusus Aubameyang, penyerang berusia 33 tahun itu sedianya baru bergabung dengan Barcelona Januari lalu. Ia memutus kontraknya di Arsenal, dan pindah ke Camp Nou.

Di Barcelona, Aubameyang langsung tampil tajam. Ia bisa membuat 13 gol dari 23 penampilan di semua ajang.

Menurut laporan Mundo Deportivo, Pierre-Emerick Aubameyang kabarnya menolak pindah dari Barcelona ke Chelsea. Sang striker ingin bertahan di Camp Nou sampai 2025 sesuai kontraknya.

Kabarnya, Aubameyang juga sudah kerasan di Barcelona, yang mana klub yang diincarnya beberapa tahun terakhir. Kini, dengan proyek yang dibangun Blaugrana, Aubameyang tak mau pindah.

Chelsea sendiri memang butuh striker baru, usai meminjamkan kembali Romelu Lukaku ke Inter Milan. Manajer Thomas Tuchel baru mendatangkan Raheem Sterling sebagai tambahan amunisi di lini depannya.

Dan Pierre-Emerick Aubameyang diincar, karena punya pengalaman oke di Inggris. Bersama Arsenal, ia bisa membuat 92 gol dan meraih dua gelar, yakni dari ajang Piala FA dan Community Shield.

(yna/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT