ADVERTISEMENT

Barcelona Masih Ngutang Beli Raphinha, Bos Leeds United Ancam Begini

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 05 Agu 2022 20:03 WIB
SANT JOAN DESPI, SPAIN - JULY 15: Raphael Dias Belloli Raphinha poses for the media as he is presented as a FC Barcelona player at Ciutat Esportiva Joan Gamper on July 15, 2022 in Sant Joan Despi, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Raphinha saat diperkenalkan Barcelona sebagai rekrutan anyar. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Barcelona rupanya belum melunasi pembayaran transfer Raphinha ke Leeds United. Pemilik The Whites, Andrea Radrizzani, memberi ancaman begini.

Barcelona mendatangkan Raphinha dari Leeds United musim panas ini. Blaugrana memenangkan persaingan dengan Chelsea untuk menggaet winger asal Brasil itu.

Leeds sebelumnya sudah mencapai kesepakatan dengan Chelsea. Namun, Barcelona bisa menyalip lewat kesepakatan dengan Raphinha sendiri, dan akhirnya transfer dimenangkan kubu raksasa Spanyol.

Barcelona akhirnya resmi mendatangkan Raphinha dengan banderol 55 juta paun. Meski begitu, Barcelona rupanya belum melunasi pembayaran sang pemain.

Dalam wawancara Radrizzani dengan The Athletic, terungkap Barcelona diberi tenggat waktu sampai September mendatang. Jika sampai jatuh tempo belum lunas, maka Leeds akan menyeretnya ke jalur hukum.

"Saya tidak tahu di balik layar mereka, dan di mana mereka menemukan uangnya, atau bagaimana cara kerjanya. Itu tidak jelas," kata Radrizzani.

"Saya akan memberi tahu Anda, pada 2 September [apakah mereka bisa membayar untuk Raphinha atau tidak]. Jika tidak, kami akan punya kasus global soal Barcelona," katanya.

Barcelona sendiri memang kesulitan finansial sejak musim lalu. Meski begitu, runner up Liga Spanyol tersebut nekat membuat rekrutan top musim panas ini, dengan mendatangkan pemain seperti Andreas Christensen, Franck Kessie, Raphinha, Robert Lewandowski, dan terakhir Jules Kounde.

Barcelona juga harus melepas beberapa bintangnya guna mendapatkan uang dan terhindar dari salary cap LaLiga. Mereka yang kabarnya bakal dilepas adalah Frenkie de Jong, Memphis Depay, dan Samuel Umtiti.

(yna/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT