ADVERTISEMENT

Barcelona Berpacu dengan Waktu untuk Daftarkan Pemain Baru

Adhi Prasetya - Sepakbola
Minggu, 07 Agu 2022 15:50 WIB
FC Barcelonas new poland striker Robert Lewandowski with the president of FC Barcelona Joan Laporta during his presentation ceremony at the Spotify Camp Nou Stadium in Barcelona, Spain, on August 5th, 2022.  (Photo by Xavier Bonilla/NurPhoto via Getty Images)
Barcelona masih belum bisa mendaftarkan seluruh pemain baru mereka. Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto
Jakarta -

Musim baru Liga Spanyol akan dimulai pekan depan. Barcelona berpacu dengan waktu untuk bisa mendaftarkan seluruh pemain baru.

Selama musim panas ini, Barcelona sudah menerima lebih dari 600 juta Euro usai menjual sejumlah aset pendapatan mereka, mulai dari 25 persen hak siar televisi hingga melepas 24,5 persen saham Barca Studios.

ESPN melaporkan bahwa sumber internal yang mereka hubungi awalnya percaya diri bahwa seluruh penghasilan itu akan membuat mereka bisa mendapat persetujuan dari LaLiga untuk mendaftarkan seluruh pemain baru. Namun nyatanya tidak demikian.

Barcelona sudah bisa mendaftarkan beberapa pemain, namun tidak seluruhnya. Sedangkan mereka ingin semuanya didaftarkan bersamaan jika memungkinkan. Oleh sebab itu, pihak klub yakin bahwa tuas ekonomi keempat perlu segera ditarik.

Kabarnya, Barcelona akan melepas lagi 24,5 persen saham di Barca Studios, sehingga mereka hanya menyisakan 51 persen kepemilikan dalam genggaman. Harganya penjualannya sama dengan sebelumnya, yakni 100 juta Euro.

Tak cuma mencari dana baru, Barcelona juga harus terus memangkas beban gaji. Riqui Puig dan Neto sudah berhasil dilepas, namun masih ada Samuel Umtiti, Martin Braithwaite, Memphis Depay, hingga Miralem Pjanic yang bisa 'diusir' untuk membuat alokasi gaji menjadi lengang.

Sergio Busquets dan Gerard Pique dilaporkan telah diminta untuk kembali menerima pemangkasan gaji agar Barcelona bisa lolos verifikasi LaLiga. Ini bukan pertama kalinya mereka diminta melakukan hal tersebut.

Sementara Frenkie de Jong masih belum jelas masa depannya. Ia dilaporkan menolak pemangkasan gaji, dan kini opsi terbaik adalah melepasnya. Chelsea dan Manchester United masih digosipkan memburunya.

Musim panas ini, Barcelona mendatangkan sudah Robert Lewandowski, Raphinha, Jules Kounde, Franck Kessie, dan Andreas Christensen. Mereka juga memperpanjang kontrak Sergi Roberto dan Ousmane Dembele. Pendaftaran tujuh pemain itulah yang masih 'bermasalah'.

Barcelona akan menjalani pekan perdana Liga Spanyol menghadapi Rayo Vallecano pada Minggu (14/8) puku 02.00 WIB. Masih dinanti apakah semuanya bisa turun di laga tersebut, atau ada yang dikorbankan dan harus bersabar menunggu lebih lama.

(adp/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT