ADVERTISEMENT

Robert Lewandowski Cs Absen Bela Barca di Laga Pembuka LaLiga?

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 12 Agu 2022 19:51 WIB
DALLAS, TX - JULY 26: Robert Lewandowski #12 of Barcelona gestures during the preseason friendly match between FC Barcelona and Juventus FC at Cotton Bowl on July 26, 2022 in Dallas, Texas. (Photo by Omar Vega/Getty Images)
Foto: Getty Images
Barcelona -

Barcelona belum bisa mendaftarkan pemain barunya ke LaLiga, hingga sehari sebelum Liga Spanyol digelar. Robert Lewandowski dkk tak bisa tampil?

LaLiga 2022/2023 akan digelar mulai Sabtu (13/8/2022). Jelang bergulirnya Liga Spanyol, Barcelona menjadi sorotan.

Blaugrana rupanya belum mendaftarkan rekrutan anyarnya ke LaLiga. Pemain yang baru didatangkan; Robert Lewandowski, Jules Kounde, Raphinha, Franck Kessie, dan Andreas Christensen, masih tak bisa didaftarkan ke LaLiga.

LaLiga menilai, keuangan Barcelona masih belum aman atau masih terkena aturan salary caps. Situasi itu membuat raksasa Catalan terancam tak bisa memainkan penggawa anyarnya, saat melawan Rayo Vallecano di Camp Nou, Sabtu (13/8) waktu setempat atau Minggu (14/8) dini hari WIB.

Soal krisis keuangan, Barcelona sedianya sudah pontang-panting mencari uang. Barcelona menerapkan economic levers atau 'tuas ekonomi', di antaranya menjual aset-asetnya.

Barcelona telah menjual hak siarnya selama 25 tahun ke depan ke perusahaan Amerika Serikat, Sixth Streets, dan menjual sebagian Barca Studios. Sejauh ini, Barcelona mengklaim telah mendapat uang 667 juta Euro, yang kemudian dinilai LaLiga masih kurang.

Masih ada satu tahap economic levers lagi yang kabarnya akan dilakukan Barcelona. Selain itu, Barcelona juga harus meminta para pemain bintangnya dipotong gajinya.

Tanpa bisa mencari tambahan dana lagi, Barcelona dipastikan takkan bisa mendaftarkan pemain barunya. Padahal kompetisi sudah tiba, sehingga kemungkinan besar Lewandowski dan pemain baru lainnya takkan bermain di laga melawan Rayo Vallecano akhir pekan ini.

(yna/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT