ADVERTISEMENT

Barcelona Tegang Gara-gara Ekspektasi Tinggi

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 15 Agu 2022 02:23 WIB
Barcelona -

Barcelona hanya dapat hasil seri melawan Rayo Vallecano di laga perdana LaLiga 2022/2023. Xavi Hernandez mengakui Barcelona terbebani ekspektasi.

Barcelona menyambut musim 2022/2023 dengan aktif belanja. Mereka mendatangkan Franck Kessie, Andreas Christensen, Raphinha, Robert Lewandowski, dan Jules Kounde.

Ekspektasi pun terangkat menyusul kedatangan pemain-pemain baru, terutama Lewandowski. Namun, Barcelona akhirnya harus kecewa karena gagal menang di pekan perdana LaLiga.

Menjamu Rayo Vallecano di Camp Nou, Minggu (14/8/2022) dini hari WIB, Barcelona dipaksa bermain imbang 0-0. Lewandowski yang diturunkan di laga itu juga gagal membongkar pertahanan Rayo.

Xavi Hernandez memahami kekecewaan yang dirasakan usai Barcelona hanya dapat hasil seri di laga pembuka LaLiga. Xavi mengakui para pemainnya sedikit tegang.

"Saya memahami kekecewaannya, ekspektasi sangat tinggi dan kami akan mencoba untuk mempertahankannya," ujar Xavi seperti dilansir Sport.

"Kami akan menganalisis permainan dengan sebaik-baiknya, melakukan perbaikan, dan tetap percaya."

"Karena ekspektasi yang dihasilkan, saya kira tim agak sedikit tegang. Saya mencoba untuk bilang ke mereka kalau sekarang tekanannya ada di saya, semua di pelatih," lanjut Xavi.

"Tapi Rayo secara taktik memang sangat bagus. Sayang sekali tidak mencetak gol. Kami harus terus berkembang," kata Xavi Hernandez.

(nds/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT