ADVERTISEMENT

Melihat Gol Ciamik Messi-nya Jepang di Pekan Pertama LaLiga

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 15 Agu 2022 18:40 WIB
BILBAO, SPAIN - AUGUST 05: Takefusa Kubo of Real Sociedad reacts during the Athletic Club v Real Sociedad - Pre-Season Friendly at Lasesarre Stadium on August 05, 2022 in Bilbao, Spain. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
Takefusa Kubo jadi penentu kemenangan Real Sociedad. (Foto: Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce)
Jakarta -

Real Sociedad meraih hasil manis pada pekan pertama LaLiga 2022/2023. Kemenangan atas Cadiz didapat dari gol pemain yang dijuluki Lionel Messi-nya Jepang.

Pemain tersebut adalah Takefusa Kubo, yang dibeli Sociedad secara permanen dari Real Madrid, dengan kontrak sampai Juni 2027. Kubo langsung main sebagai starter saat Sociedad bertandang ke markas Cadiz, Minggu (14/8/2022).

Sociedad pada pertandingan tersebut menang dengan skor 1-0 lewat gol Kubo di menit ke-24. Pemain berusia 21 tahun itu bergerak dari sisi kiri ke depan kotak penalti dan Mikel Merino langsung melepaskan umpan lambung.

Kubo tanpa kawalan berhasil melakukan stop-ball sambil melompat. Bola sempat sekali memantul ke tanah dan pada moment tersebut Kubo langsung melepaskan tembakan voli di hadapan kiper Jeremias Ledesma.

"Dia (Kubo) adalah pemain hebat, berbakat, berkualitas, dan dikelilingi oleh pemain hebat. Saya menyukainya dalam segala hal, di dalam dan di luar lapangan," kata pelatih Real Sociedad Imanol Alguacil, yang dikutip dari Marca.

Gol tersebut tentu menjadi modal berharga bagi Kubo dalam mengarungi LaLiga 2022/2023. Kubo sejauh ini sudah mengemas tujuh gol di LaLiga, yakni lima bersama Mallorca dan satu di Getafe.

Kontrak jangka panjang bersama Sociedad juga menjadi pembuktian bahwa Kubo bukanlah pemain yang dipandang sebelah mata. Pengalaman saat dipinjamkan Real Madrid ke Mallorca, Villarreal dana Getafe sudah cukup untuknya.



Simak Video "Blaugrana Gagal Menang Semenit Sebelum Bubar"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT