Robert Lewandowski Mencari Gol Pertama ke Gawang Sevilla

ADVERTISEMENT

Robert Lewandowski Mencari Gol Pertama ke Gawang Sevilla

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 03 Sep 2022 21:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - AUGUST 28: Robert Lewandowski of FC Barcelona celebrates after scoring his teams third goal during the LaLiga Santander match between FC Barcelona and Real Valladolid CF at Camp Nou on August 28, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Robert Lewandowski belum pernah mencetak gol dalam lima kali pertemuan melawan Sevilla (Foto: David Ramos/Getty Images)
Jakarta -

Barcelona akan menghadapi Sevilla dalam lanjutan LaLiga nanti malam. Robert Lewandowski punya 'urusan yang belum selesai' dengan Sevilla.

Laga Sevilla vs Barcelona di pekan keempat LaLiga akan digelar di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (4/9/2022) dini hari WIB. Blaugrana akan berupaya melanjutkan momentumnya untuk bertahan di papan atas.

Lewandowski sudah unjuk gigi di LaLiga bersama Barcelona dengan mencetak empat gol dalam tiga kali penampilan. Terakhir, striker asal Polandia itu bikin dua gol ke gawang Real Valladolid.

Tandang ke markas Sevilla, Barcelona tentu akan kembali mengandalkan Lewandowski sebagai ujung tombak. Lewandowski bisa jadi juga mengusung misi pribadi yakni mengakhiri puasa golnya ke gawang Sevilla.

Meski baru kali ini merumput di Liga Spanyol, Lewandowski sudah lima kali menghadapi Sevilla di kompetisi Eropa. Namun, tak sekali pun dia mencetak gol.

Lewandowski pernah menghadapi Sevilla saat masih berseragam Borussia Dortmund pada 2010/2011. Dua kali melawan Sevilla di Liga Europa, Lewandowski tak mencetak gol, mendapat hasil 2-2 di Sevilla, dan kalah 0-1 di kandang sendiri.

Pindah ke Bayern Munich, Lewandowski kembali dapat kesempatan melawan Sevilla di perempatfinal Liga Champions 2017/2018. Meski Bayern lolos dengan agregat 2-1, tak ada gol dari Lewandowski.

Pertemuan terakhir Lewandowski dengan Sevilla terjadi di Piala Super Eropa 2020/2021. Meski tak mencetak gol, Lewandowski menyumbang assist untuk gol Leon Goretzka.

Malam ini Robert Lewandowski, di Barcelona, akan kembali mendapat kesempatan untuk menghadapi Sevilla. Bisakah kali ini Lewandowski mengakhiri puasa golnya?

(nds/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT