ADVERTISEMENT

Barcelona Geram Tuntutan Kontrak Messi Dibocorkan Media Spanyol

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 22 Sep 2022 07:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - AUGUST 08: Lionel Messi of FC Barcelona faces the media during a press conference at Nou Camp on August 08, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)
Lionel Messi saat berpisah dengan Barcelona pada 2021. (Foto: Getty Images/Eric Alonso)
Barcelona -

Barcelona geram atas bocornya informasi soal tuntutan kontrak Lionel Messi dua tahun lalu. Los Cules berencana menyeret masalah ini ke meja hijau.

Informasi perpanjangan kontrak Messi dibocorkan media Spanyol, El Mundo, pekan ini. El Mundo membocorkan sembilan tuntutan yang diajukan La Pulga agar mau bertahan di Camp Nou pada tahun 2020.

Messi mengajukan sembilan tuntutan kepada presiden Barcelona saat itu, Josep Maria Bartomeu. Dua tuntutan Messi ditolak Bartomeu, antara lain bonus perpanjangan kontrak sebesar 10 juta euro dan penghilangan klausul pelepasannya.

El Mundo mendapat bocoran perpanjangan kontrak Messi melalui akses eksklusif ke sejumlah besar dokumentasi dan email terkait Barcagate, kasus korupsi yang melibatkan Bartomeu. El Mundo juga mendapat dokumentasi berkaitan dengan Gerard Pique dan Neymar.

Lionel Messi bertahan di Barcelona hingga kontraknya habis pada 2021 dan gagal diperpanjang Blaugrana. Bintang Argentina tersebut kemudian cabut ke Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer.

Barcelona bereaksi keras atas bocornya informasi rahasia klub. Los Cules menyesalkan sikap El Mundo yang menggunakan sumber-sumber pengadilan untuk menjatuhkan citra klub.

"Sehubungan dengan informasi yang dipublikasikan hari ini di El Mundo del Siglo XXI dengan judul 'Barca Leaks, the Club's secret files part 1', FC Barcelona mengungkapkan kemarahannya atas kebocoran informasi yang disengaja yang merupakan bagian dari proses hukum," begitu isi pernyataan resmi Barcelona.

"Klub menyesalkan media yang bersangkutan membanggakan diri memiliki "akses ke sejumlah besar dokumen dan email yang merupakan bagian dari penyelidikan Barcagate" ketika informasi ini belum dibagikan," sambungnya.

"Bagaimanapun, artikel yang dipermasalahkan membuat dokumen publik yang ada hubungannya dengan kasus yang sedang berlangsung dan penggunaannya merupakan penghinaan terhadap reputasi dan kerahasiaan Klub. Untuk alasan itu, dan dengan tujuan melindungi hak-hak FC Barcelona, kuasa hukum Klub sedang mempelajari tindakan legal yang perlu diambil," demikian isi pernyataan Barcelona.

9 Tuntutan Lionel Messi kepada Barcelona yang Dibocorkan El Mundo:

1. Perpanjangan kontrak selama tiga tahun hingga 2023

2. Tribun pribadi untuk keluarga Messi dan Luis Suarez di Camp Nou.

3. Bonus perpanjangan kontrak senilai 10 juta euro

4. Penghapusan Klausul Pelepasan

5. Pembayaran gaji yang dipotong 20 persen akibat COVID-19

6. Pesawat Pribadi untuk penerbangan saat Natal ke Argentina

7. Kenaikan gaji jika pajak naik

8. Kontrak dengan asisten pribadi Messi, Pepe Costa dilanjutkan

9. Komisi untuk saudara Messi, Rodrigo Messi.

Simak juga 'Neymar Bakal Disidang Terkait Kasus Pemalsuan Transfer Barcelona':

[Gambas:Video 20detik]



(bay/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT