Bhayangkara FC Setop Aktivitas, Anggota Tim Dilarang Bepergian Jauh

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 24 Mar 2020 18:41 WIB
Bhayangkara FC gelar latihan guna sambut kompetisi Liga 1 2020. Sejumlah pemain baru pun turut perkuat skuat The Guardian, salah satunya Andik Vermansyah.
Bhayangkara Setop Aktivitas, Anggota Tim Dilarang Bepergian Jauh (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Bhayangkara FC akhirnya menghentikan kegiatan klub menyusul peserta Shopee Liga 1 2020 lainnya. Manajemen juga melarang anggota klub bepergian jauh.

The Guardian sempat menjalani latihan rutin di tengah pandemi virus corona. Bahkan mereka sempat berencana gelar pemusatan latihan di Batu, Malang.

Namun melihat kondisi saat ini, mereka akhirnya memutuskan menyetop segala kegiatan. Terlebih PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga sudah menangguhkan kompetisi Liga 1 hingga batas waktu yang tak ditentukan.

"Kendati diliburkan, kami juga mengimbau tim agar anggota tim tidak melakukan perjalanan jauh," kata Manajer Bhayangkara I Nyoman Yogi Hermawan, dikutip dari laman resmi klub.

"Dan pekan ini juga akan dilakukan tes kesehatan untuk seluruh pemain dan official. Sementara untuk jajaran manajemen kami berlakukan work from home," ujarnya menambahkan.



Keputusan ini diambil klub setelah menggelar pertemuan dengan jajaran pelatih, pemain, dan manajemen pada Senin (23/3/2020). Semua sepakat untuk menghentikan kegiatan.

Sebelumnya, PT LIB sempat bersurat ke klub-klub peserta untuk memberikan masukan. Yakni bagaimana nasib kelanjutan kompetisi.

"Agenda aktivitas tim bagaimana nantinya tentu melihat kondisi terkait pendemi COVID-19. Dan pastinya juga menanti keputusan tentang kelanjutan kompetisi," tutur Nyoman mengakhiri.



Simak Video "Siapkah Indonesia Hadapi Varian Corona yang Lebih Ganas?"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)