Perjudian Besar Southgate Bawa Maguire dan Henderson ke Euro 2020

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 04 Jun 2021 21:10 WIB
PRISTINA, KOSOVO - NOVEMBER 16: England manager Gareth Southgate speaks to the press during the England press conference on November 16, 2019 in Pristina, Kosovo. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Perjudian besar Gareth Southgate bawa Harry Maguire dan Jordan Henderson ke Piala Eropa 2020 (Foto: Getty Images/Michael Regan)
London -

Gareth Southgate membuat perjudian dengan memanggil Harry Maguire dan Jordan Henderson. Kedua pemain ini diprediksi takkan bisa fit di Piala Eropa 2020.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, telah mengumumkan 26 nama pemain yang bakal berlaga di Piala Eropa 2020. Southgate tetap menyertakan Harry Maguire dan Jordan Henderson.

Padahal kedua pemain ini dilaporkan dalam kondisi yang belum sepenuhnya fit usai cedera. Maguire tengah dalam proses pemulihan cedera pergelangan kaki.

Cedera tersebut didapat bek Manchester United ini saat timnya kalah 3-1 dari Aston Villa di pekan ke-35 Liga Inggris. Setelah itu, ia absen di sisa laga MU musim ini.

Sementara, Henderson tak bermain untuk Liverpool sejak Februari. Hal tersebut terjadi usai dirinya menjalani operasi pangkal paha.

Mantan pelatih timnas Inggris, Steve McClaren, menilai keputusan Southgate ini adalah sebuah perjudian besar. Cedera Maguire dan Henderson mungkin bisa pulih saat Euro 2020, tapi bakal sulit untuk mengembalikan kebugaran mereka..

McClaren tak yakin Maguire dan Henderson bisa tampil dalam kondisi terbaik di Piala Eropa 2020.

"Southgate cemas dan takut dengan kondisi Maguire dan Handerson karena keduanya adalah pemain penting dan punya pengaruh besar dalam tim. Mungkin, mereka bisa sembuh saat babak grup dan fase gugur," ujar McClaren dikutip dari Sky Sports.

"Namun, soal memulihkan kebugaran mereka seperti semula ini masalah lain. Henderson sudah tak bermain selama tiga bulan dan Maguire tak bermain selama dua bulan."

"Saya tidak pernah punya pengalaman dengan Wayne Rooney atau David Beckham yang cedera lalu masuk dalam skuad untuk turnamen. Mengembalikan kebugaran untuk fit dalam bertanding sangat sulit dalam latihan."

Inggris pada putaran final Piala Eropa 2020 bakal tergabung di Grup D bersama Kroasia, Skotlandia dan Republik Ceko. Laga pertama Inggris di ajang ini berlangsung 13 Juni mendatang dengan menghadapi Kroasia.



Simak Video "Budapest dan Munich Jadi Tuan Rumah Piala Eropa, Ada Apa Saja di Sana?"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)