Christian Eriksen dan Inter Milan Resmi Berpisah

ADVERTISEMENT

Christian Eriksen dan Inter Milan Resmi Berpisah

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 17 Des 2021 23:00 WIB
MILAN, ITALY - MARCH 08: Christian Eriksen of FC Internazionale looks on during the Serie A match between FC Internazionale  and Atalanta BC at Stadio Giuseppe Meazza on March 08, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Christian Eriksen resmi berpisah dengan Inter Milan (Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

Christian Eriksen menyudahi kariernya bersama Inter Milan. Eriksen tak bisa lanjut karena masalah kesehatannya.

Kepastian Eriksen memutus kontraknya itu diumumkan di situs resmi Nerazzurri, Jumat (17/12/2021) malam WIB. Eriksen dan Inter dengan berat hati harus mengambil keputusan ini.

"FC Internazionale Milano mengonfirmasi bahwa klub sudah sudah mencapai kesepakatan bersama untuk memutus kontrak Christian Eriksen. Klub dan seluruh keluarga Nerazzurri mendoakan yang terbaik untuk masa depan Eriksen," ujar pernyataan resmi Inter.

Eriksen sejatinya baru bergabung dengan Inter pada Januari 2020 setelah dibeli 20 juta euro dari Tottenham Hotspur. Sempat kesulitan di awal kariernya, Eriksen bangkit di paruh kedua musim lalu.

Dia jadi aktor penting di balik keberhasilan Inter meraih Scudetto musim lalu. Total dia bermain 60 kali bersama Inter dengan torehan enam gol.

Sayangnya, Eriksen mengalami tragedi henti jantung saat membela Timnas Denmark di Euro 2020 lalu. Dia kolaps di tengah pertandingan kontra Finlandia.

Setelah kondisinya stabil, Eriksen lantas dipasang alat pacu jantung demi menjaga kondisinya. Sayangnya, aturan di Italia tidak mengizinkan pesepakbola menggunakan alat seperti itu saat bermain.

Alhasil, Eriksen mau tak mau harus mengubur impiannya untuk melanjutkan kariernya bersama Inter, yang seharusnya masih bisa berlangsung hingga 2023.

Inter pun mengirimkan ucapan perpisahan kepada Christian Eriksen sekaligus membagikan momen-momen indah selama 1,5 musim bersama.

Setelah ini, Eriksen kabarnya akan pulang kampung dan bermain di Liga Denmark.

"Meski Inter dan Christian sudah berpisah, ikatan ini tidak akan pernah berakhir. Saat-saat indah, gol-gol, kemenangan, lalu perayaan Scudetto dengan fans Inter Milan di luar San Siro, akan selalu dikenang sepanjang sejarah Nerazzurri.

(mrp/rin)

ADVERTISEMENT