Nike Bakal Hentikan Kerja Sama dengan Mason Greenwood

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 07 Feb 2022 23:02 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 02: Mason Greenwood of Manchester United in action during the Premier League match between Manchester United and Everton at Old Trafford on October 02, 2021 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Mason Greenwood. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Manchester -

Nike bakal memutus kontrak kerja sama dengan Mason Greenwood. Keputusan itu diambil usai sang bintang tersandung kasus kekerasan seksual.

Hal itu dilaporkan The Athletic. Juru bicara Nike mengklaim, penyerang Manchester United itu tak lagi digandeng untuk bekerja sama usai tersandung kasus kekerasan seksual dan ancaman pembunuhan pada pacarnya, Harriet Robson.

"Mason Greenwood bukan lagi atlet Nike," jelas pernyataan juru bicara Nike.

Sebelumnya Nike cuma menangguhkan kerja samanya dengan Greenwood. Kini, langkah lebih tegas sudah diambil.

Greenwood tersandung kasus pemerkosaan dan penganiayaan pada kekasihnya pekan lalu. Foto-foto Harriet Robson babak belur beredar di media sosial. Tak lama berselang, Greenwood langsung diciduk dan ditahan Kepolisian Greater Manchester.

Usai diperiksa dua hari, kasus Greenwood malah bertambah. Pemain asal Inggris itu juga disebut melakukan ancaman pembunuhan kepada pacarnya.

Greenwood kemudian bebas setelah tiga hari ditahan polisi. Ia bebas setelah membayar uang jaminan.

Kasus tersebut membuat karier Mason Greenwood terancam selesai. Manchester United, klubnya, melarangnya berlatih dan bermain sampai kasusnya selesai.

Tak cuma itu, MU juga tak lagi menjual pernak-perniknya di toko resmi. Bahkan, penggemar diperbolehkan menukar jersey Greenwood dengan jersey pemain lain.

Di luar Manchester United, beberapa sponsor juga menarik diri. DHL dan Cadbury disebut juga menangguhkan kerja sama dengan Mason Greenwood.

(yna/aff)