sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 13 Des 2018 09:58 WIB

Allegri Sebut Juve Kalah di Saat yang Tepat

Redzi Arya Pratama - detikSport
Massimiliano Allegri tak memusingkan kekalahan dari Young Boys (REUTERS/Denis Balibouse)
Bern - Juventus harus menerima kekalahan 1-2 dari Young Boys. Meski begitu pelatih Massimiliano Allegri tak terlalu memusingkan hasil tersebut. kenapa?

Bianconeri memang sudah dipastikan lolos ke 16 besar Liga Champions sejak matchday sebelumnya. Laga melawan Young Boys di Stade de Suisse, Kamis (13/12/2018) dini hari WIB hanya untuk mengunci posisi juara grup di mana mereka dalam posisi unggul dua poin dari Manchester United di urutan kedua.

Bermain di lapangan sintetis milik Young Boys ternyata cukup menyulitkan. Bianconeri yang menurukan tim utamanya mengalami kesulitan.

Young Boys bahkan mampu membuat dua gol lewat Guillaume Hoarau pada menit ke-30 dan 68. Sedangkan Juve hanya mampu menciptakan sebiji gol dari kaki Paulo Dybala di menit ke-80 setelah membuat 25 tembakan sepanjang laga.




Beruntung bagi Juve, kekalahan ini tetap membuat mereka finis di puncak klasemen karena di laga lainnya Manchester United juga kalah 1-2 dari Valencia.

"Sejujurnya kami tak pernah mau kalah. Tapi, kami berhasil merealisasikan dua target: Lolos ke babak selanjutnya dan finis di puncak klasemen grup," ujar Allegri kepada Sky Sports.

"Seperti yang saya katakan, kalah itu tidak mengenakkan. Tapi, sejauh musim berjalan, kami kalah di saat yang tepat," sambungnya.

"Lapangan (sintetis)? Saya tak tahu. Kami memulai laga dengan baik tapi kemudian memberikan lawan penalti yang mengubah laga. Kami juga membuang banyak peluang, tapi mereka benar-benar bermain baik."


(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com