sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 17 Apr 2019 15:27 WIB

Messi Malam Tadi: Mencuri dari Young, Kolongi Fred, Lewati Smalling, Perdaya De Gea

Doni Wahyudi - detikSport
Lionel Messi bikin lini belakang Manchester United porak poranda (LLUIS GENE / AFP) Lionel Messi bikin lini belakang Manchester United porak poranda (LLUIS GENE / AFP)
Barcelona - Terlepas dari gol keduanya yang berbau kebetulan, gol pertama Lionel Messi adalah bukti kehebatan dia. Lini belakang Manchester United dibuat pontang-panting.

Situs statistik Whoscored memberi nilai sempurna 10 untuk Messi dalam laga Barcelona vs Manchester United di leg kedua babak delapan besar Liga Champions. Messi tampil luar biasa di laga tersebut, dengan dua gol menjadi klimaks performanya.

Mega bintang asal Argentina itu membuka keunggulan Barcelona melalui gol yang sudah menjadi ciri khasnya, saat laga baru berjalan 16 menit. Messi pantas berterima kasih pada Ashley Young atas gol tersebut, setelah pemain asal Inggris itu kehilangan bola di wilayah pertahanan MU.

Young gagal membuang bola dengan sempurna saat ditekan oleh Ivan Rakitic. Saat mencoba kembali menyapu si kulit bundar, Young sudah kalah cepat oleh Messi yang berhasil merebut dan menguasai si kulit bundar.



Kurang dari sedetik setelah momen itu, Messi membuat malu Fred saat dia membuat bola melintas di antara dua kaki pemain asal Brasil itu. Messi kemudian terus berlari dari sisi kiri ke muka kotak penalti.

Melihat ada Smalling dan Jones berdiri mengadang, Messi menunda melepas tembakan.

Dia lantas meningkatkan kecepatan lari diagonalnya. Lalu saat mendapat sudut tembak, meski di tengah jepitan tiga pemain Setan Merah, Messi mengayun kaki kirinya. Messi tahu ke mana harus membidik, ke pojok kanan bawah gawang De Gea.



Sambil menjatuhkan diri, kiper asal Spanyol itu mencoba menggapai bola. Tapi itu tak membuahkan hasil.

Apa yang dikatakan Ole Gunnar Solskjaer usai pertandingan itu menunjukkan kalau MU memang harus mengakui bahwa Lionel Messi terlalu hebat buat mereka.

View this post on Instagram

🙌 #Messi doing what Messi does best. Phenomenal. #UCL

A post shared by UEFA Champions League (@championsleague) on Apr 16, 2019 at 3:04pm PDT



"Saya harus bilang bahwa dia ada di kualitas teratas --dia menjadi pembeda."

Baca juga: Duh, De Gea


Messi tercatat tujuh kali melakukan dribble malam tadi, dengan enam di antaranya sukses. Dia menjadi pemain dengan dribble terbanyak, mengungguli Philippe Coutinho dengan tiga dribble sukses.

Dengan Cristiano Ronaldo (dan Real Madrid) sudah kehilangan mahkota juaranya, tahun ini Lionel Messi bisa merebutnya. Menjadikan lagi Barcelona sebagai kampiun Liga Champions.


Simak Juga "Bye-bye MU, Inilah 3 Gol dari Messi dan Coutinho":

[Gambas:Video 20detik]

Messi Malam Tadi: Mencuri dari Young, Kolongi Fred, Lewati Smalling, Perdaya De Gea
(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com