sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Mei 2019 11:02 WIB

Final Lagi untuk Son Heung-min: Dari Pakansari ke Wanda Metropolitano

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Setelah sukses di final Asian Games 2018, Son Heung-min akan kembali tampil di final bersama Tottenham Hotspur di Liga Champions (Foto: Dan Mullan/Getty Images) Setelah sukses di final Asian Games 2018, Son Heung-min akan kembali tampil di final bersama Tottenham Hotspur di Liga Champions (Foto: Dan Mullan/Getty Images)
FOKUS BERITA Ajax vs Tottenham
Amsterdam - Dalam rentang waktu tak sampai setahun, Son Heung-min kembali tampil di laga final. Usai sukses di Asian Games 2018, Son akan berjuang di final Liga Champions.

Pada September 2018, Son membawa tim nasional Korea Selatan meraih medali emas Asian Games. Dalam laga final di Stadion Pakansari, Cibinong, Korea Selatan menang 2-1 atas Jepang lewat babak perpanjangan waktu.

Delapan bulan setelah berjaya di Pakansari, Son kembali memastikan bakal tampil di final. Kali ini ia bersama Tottenham Hotspur merebut tiket ke partai puncak Liga Champions usai menyingkirkan Ajax.

Tottenham lolos secara dramatis. Mereka membalikkan keadaan atas Ajax untuk lolos ke final Liga Champions pertamanya dalam sejarah klub.


Dalam pertandingan leg kedua semifinal di Johan Cruyff Arena, Kamis (9/5/2019) dini hari WIB, The Lilywhites sempat kebobolan dua gol di babak pertama sehingga tertinggal 0-3 secara agregat. Namun mereka bangkit di paruh kedua dengan memborong tiga gol.

Lucas Moura mencetak hat-trick ke gawang Ajax. Gol penentu kelolosan Tottenham dibuat pada injury time. Menang 3-2, Tottenham lolos berkat keunggulan gol tandang dalam agregat 3-3.

"Saya masih tidak bisa percaya kami telah melakukannya. Semangat tim luar biasa, khususnya di babak kedua. Kami percaya. Kami menciptakan begitu banyak peluang," ujar Son usai pertandingan kepada Spurs TV.

"Ini adalah memori terbaik untuk saya dan sejarah untuk saya dan juga negara saya, untuk Tottenham. Saya merinding. Saya berterima kasih kepada semua yang memberi kami kesempatan ini. Malam yang luar biasa," katanya.

Tottenham akan menghadapi Liverpool di final yang akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. Akankah Son kembali berjaya?



Dua Tim Inggris Bertemu di Final, Sama-sama Comeback:

[Gambas:Video 20detik]

(nds/rin)
FOKUS BERITA Ajax vs Tottenham
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com