sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 06 Jun 2019 07:36 WIB

Gara-gara Tersingkir di Liga Champions, Lionel Messi Lelah Mental

Lucas Aditya - detikSport
Ekspresi Lionel Messi saat Barcelona tersingkir dari Liga Champions. (Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters) Ekspresi Lionel Messi saat Barcelona tersingkir dari Liga Champions. (Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters)
Jakarta - Kegagalan Barcelona di Liga Champions musim 2018/2019 menjadi pukulan untuk Lionel Messi. La Pulga bilang bahwa dirinya lelah secara mental.

Barcelona tersingkir dari semifinal Liga Champions dengan cara dramatis. Setelah unggul 3-0 dari Liverpool pada leg I saat bermain kandang, Los Cules dihajar empat gol tanpa balas ketika melawat ke Anfield.

Messi sudah tampil maksimal dengan membukukan dua gol ke gawang Liverpool. Salah satu golnya ke gawang Alisson Becker bahkan dinobatkan menjadi Goal of The Tournament.

Barcelona juga tak bisa menebus kegagalan itu dengan meraih Copa del Rey. Tim Catalan itu harus gigit jari karena kalah dari Valencia di babak puncak.




Kegagalan-kegagalan Barca itu membuat Messi terpukul, hingga bilang mengalami kelelahan dari sisi mental.

"Saya menyudahi musim lalu lebih lelah secara mental dibandingkan fisik setelah apa yang terjadi dalam 15 hari terakhir, terutama tersingkir dari Liga Champions," kata Messi di Marca.

"Secara fisik saya harus beristirahat, saya bermain lebih sedikit dibandingkan tahun yang lain," dia menambahkan.




Simak Juga Video "Lionel Messi Top Skor Liga Champions":

[Gambas:Video 20detik]

(cas/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com