sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 15 Agu 2019 17:35 WIB

Adrian: Sulit untuk Tetap Berdiri di Garis Gawang Saat Penalti

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Adrian menggagalkan penalti Tammy Abraham dan jadi penentu kemenangan Liverpool atas Chelsea di Piala Super Eropa (Foto: Murad Sezer/Reuters) Adrian menggagalkan penalti Tammy Abraham dan jadi penentu kemenangan Liverpool atas Chelsea di Piala Super Eropa (Foto: Murad Sezer/Reuters)
Istanbul - Kiper Liverpool Adrian disorot karena aksinya menggagalkan penalti Tammy Abraham dinilai tak sah sebab ia tak berdiri di garis gawang. Apa kata Adrian soal itu?

Liverpool tampil sebagai juara Piala Super Eropa usai mengalahkan Chelsea. The Reds menang 5-4 lewat adu penalti usai pertandingan di Vodafone Park, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB, berakhir imbang 2-2 sampai perpanjangan waktu.

Adrian jadi pahlawan kemenangan Liverpool. Kiper yang merupakan pelapis Alisson Becker itu menggagalkan penalti eksekutor terakhir Chelsea, Tammy Abraham, dengan kakinya.


Aksi Adrian itu kemudian menimbulkan kontroversi. Ia dinilai menyalahi aturan karena tidak berdiri di atas garis gawang ketika Abraham mengeksekusi penalti.

Adrian menilai aturan tersebut sulit untuk penjaga gawang. Kiper asal Spanyol itu juga bicara soal bagaimana ia menggalkan penalti Abraham.

"Benar-benar sulit untuk ada di atas gairs karena kami harus maju untuk mendesak tapi pada akhirnya kami harus menunggu sampai dia menendang," ujar Adrian seperti dilansir AS.

"Saya tahu kekuatannya (Abraham) adalah sisi kiri saya, jadi saya mencoba ke sana dan menepis dengan kaki kanan," katanya menambahkan.



Simak Video "Klopp yang 'Sudah Mapan' Vs Lampard yang 'Masih Hijau'"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com