sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 17 Jul 2020 13:30 WIB

Messi: Kalau Tak Berbenah, Barcelona Takkan Bisa Kalahkan Napoli

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
BARCELONA, SPAIN - JULY 16: Lionel Messi of FC Barcelona shows his disappointment during the Liga match between FC Barcelona and CA Osasuna at Camp Nou on July 16, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Lionel Messi mewanti-wanti Barcelona agar segera berbenah. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Lionel Messi serius betul mewanti-wanti Barcelona usai kehilangan titel LaLiga. Jika tak berbenah, menebus musim dengan trofi Liga Champions hanyalah mimpi!

Barcelona dipastikan kehilangan titel Liga Spanyol ke tangan Real Madrid. Kekalahan 1-2 yang ditelan Barcelona dari Osasuna diikuti kemenangan 2-1 Madrid atas Villarreal memastikan hal tersebut.

Dengan satu pertandingan tersisa, Barcelona baru mengumpulkan 79 poin, tertinggal tujuh poin dari Madrid. Akhir dari persaingan ini ditentukan oleh laju masing-masing tim selepas lockdown.

Barcelona awalnya memimpin klasemen saat kompetisi dihentikan, tapi cuma memenangi enam dari 10 laga selepas lockdown (3 imbang, 1 kalah). Sedangkan Madrid menyapu bersih seluruh 10 pertandingan mereka.

Bintang Barcelona Lionel Messi mengingatkan bahwa sebelumnya ia sudah mengatakan kalau timnya harus lebih baik lagi. Pernyataan itu sebenarnya diungkapkan Messi secara spesifik terkait peluang di Liga Champions, di mana ia merasa Barcelona bukan lagi favorit.

Namun fakta bahwa titel LaLiga kini juga terlepas justru kian menegaskan bahwa Barcelona sudah tak cukup bagus sejauh ini. Messi percaya kalau tak segera memperbaiki diri, Barcelona bahkan tak akan bisa sekadar melewati Napoli di babak 16 besar Liga Champions.

Barcelona dan Napoli dalam posisi imbang 1-1 menuju leg kedua, yang akan digelar di Camp Nou pada 8 Agustus mendatang.

"Saya mengatakannya beberapa waktu lalu, bahwa kalau kami terus begini, akan sulit untuk memenangi Liga Champions dan performa ini bahkan tak cukup bagus untuk memenangi LaLiga," ungkap Lionel Messi.

"Dan kalau kami tak bereaksi dan membuat perubahan-perubahan, kami tidak akan mengalahkan Napoli," ujarnya dikutip Sport.

Pada partai leg pertama, Barcelona tertinggal lebih dulu dari Napoli usai dibobol Dries Mertens. Gol Antoine Griezmann lantas menyelamatkan Blaugrana dari kekalahan di San Paolo.



Simak Video "Messi Mending ke Paris, Bukan Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com