sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 01 Agu 2020 01:00 WIB

Pep Guardiola Kagumi Zinedine Zidane

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MADRID, SPAIN - FEBRUARY 26: Pep Guardiola, Manager of Manchester City shakes hands with Zinedine Zidane, Manager of Real Madrid prior to the UEFA Champions League round of 16 first leg match between Real Madrid and Manchester City at Bernabeu on February 26, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Manajer Manchester City Pep Guardiola mengakui dirinya mengagumi pelatih Real MadridZinedine Zidane. Foto: (Getty Images/David Ramos)
Manchester -

Pep Guardiola akan beradu taktik dengan Zinedine Zidane saat Manchester City bersua Real Madrid. Jelang duel, Guardiola mengungkapkan kekagumannya pada Zidane.

Manchester City-nya Guardiola akan berjumpa Madrid di leg II babak 16 besar Liga Champions, Sabtu (8/8/2020) dinihari WIB. Di pertemuan pertama, City sukses mencuri kemenangan di Santiago Bernabeu 2-1.

Sorotan tidak hanya akan mengarah kepada kedua tim, melainkan juga kepada Guardiola dan Zidane yang dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik dunia saat ini. Ketika Guardiola 'hanya' mengantongi medali Piala Liga Inggris bersama Man City, Zidane sukses membawa Madrid menyalip Barcelona guna merebut mahkota juara Liga Spanyol.

Pep Guardiola tidak ragu melayangkan sanjungan kepada Zinedine Zidane atas kesuksesannya. "Saya mengagumi kedua versi dia, sebagai pemain maupun sebagai pelatih," cetus Guardiola kepada DAZN, yang diwartakan Marca.

"Keduanya. Saya pikir Zidane sebagai pemain itu ... wow! Betapa saya ingin sekali bisa bermain dengan dia. Sayang sekali saya kalah melawan dia saat memperkuat Prancis," lanjut mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.

"Dia itu bagus untuk sepakbola, di waktu yang baik dan yang buruk, dan saya senang. Saya sangat senang karena dia mencapai sukses karena orang-orang seperti dia itu sangat bagus untuk sepakbola," simpul Pep Guardiola.

Dengan keunggulannya di leg I, Manchester City lebih dijagokan lolos ke perempatfinal daripada Madrid. The Citizens hanya butuh minimal hasil seri di pertandingan yang akan naik panggung di Stadion Etihad, sementara Real Madrid mesti menang paling tidak dengan selisih dua gol.



Simak Video "Zidane Jadi Pelatih Terbaik Dunia, Klopp-Guardiola Lewat"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com