sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 01 Agu 2020 08:00 WIB

Tertinggal dari Man City, Real Madrid Tak Khawatir karena Ini

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MADRID, SPAIN - FEBRUARY 26: Gabriel Jesus of Manchester City scores his teams first goal during the UEFA Champions League round of 16 first leg match between Real Madrid and Manchester City at Bernabeu on February 26, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Real Madrid tak khawatir tertinggal dari Manchester City di leg I babak 16 besar Liga Champions. Foto: Getty Images/David Ramos
Madrid -

Real Madrid mesti membalikkan keadaan untuk lolos ke perempatfinal Liga Champions. Tertinggal tidak membuat Madrid panik karena punya pengalaman.

Madrid menghadapi situasi lebih sulit setelah ditumbangkan Manchester City 1-2 di leg I babak 16 besar yang digelar di Santiago Bernabeu, Februari silam. Itu artinya, El Real wajib menang dengan keunggulan paling tidak dua gol saat bertandang ke Stadion Etihad untuk laga leg II pada akhir pekan depan.

Sedangkan Manchester City cuma butuh minimal hasil seri saja untuk melaju ke babak delapan besar.

"Kami punya banyak pengalaman di pertandingan-pertandingan penting, jadi kami bisa tenang," ungkap bek tengah Real Madrid Raphael Varane kepada Uefa.com. "Kami semenentukan seperti sebelumnya, menang selalu menjadi target kami dan itu ada dalam DNA klub."

"Kami selalu memandang pertandingan seperti ini dengan rasa lapar untuk menang dan dengan determinasi. Kami akan mempersiapkan pertandingan ini dan melakukan segalanya yang kami bisa, seperti yang selalu kami lakukan di kompetisi ini."

Karim Benzema akan menjadi andalan Real Madrid untuk menggedor pertahanan Manchester City. Sudah 26 gol dan 11 assist diceploskan striker Prancis itu dalam 47 penampilannya di sepanjang musim ini.

Benzema tercatat telah empat kali berhadapan dengan the Citizens di kompetisi ini dengan mencetak dua gol. Namun, gol-gol itu tercipta sudah lama sekali ketika kedua tim bertemu di fase grup musim 2012/2013.

"Dia sedang bagus-bagusnya. Aku tidak kaget sih. Semua orang tahu kualitas dia. Dia memiliki kepercayaan diri yang besar dan dia adalah salah satu yang terbaik. Dia itu pemimpin kami di lini serang dan dia memberi kami hal yang lebih besar ketimbang mencetak gol-gol," imbuh Raphael Varane.



Simak Video "Manchester City Kandaskan Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com