sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 03 Agu 2020 21:40 WIB

Madrid Tanpa Ramos Vs Man City, Militao: Tenang Saja!

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
BILBAO, SPAIN - JULY 05: Eder Militao of Real Madrid controls the ball under pressure from Inigo Cordoba of Athletic Club during the La Liga match between Athletic Club and Real Madrid CF at San Mames Stadium on July 05, 2020 in Bilbao, Spain. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images) Eder Militao percaya diri bisa gantikan peran Sergio Ramos. (Foto: Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce)
Jakarta -

Real Madrid tanpa sang kapten, Sergio Ramos, kala bertandang ke Manchester City. Eder Militao percaya diri bisa menggantikan.

Ramos bakal absen kala Madrid melawat ke Etihad Stadium, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB, pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Bek 34 tahun itu diskors akibat akumulasi kartu kuning.

Padahal Madrid butuh mengejar ketertinggalan 1-2 dari kekalahan di Santiago Bernabeu pada leg pertama. Dan seperti diketahui Ramos kerap menjadi sosok krusial untuk Los Blancos, setidaknya dibuktikan dengan 13 gol sepanjang musim ini.

Yang akan tampil sebagai pengganti adalah Militao, bek termahal Madrid. Pemain 22 tahun itu musim ini tampil 19 kali di berbagai ajang dengan porsi minim.

Tapi Militao menjamin dirinya siap tempur untuk laga penting ini.

"Perasaannya sangat kuat. Ini momen yang unik untuk saya. Ramos tidak main dan saya harus menunjukkan kemampuan sepenuh hati, bermain dengan seluruh upaya," ungkapnya kepada AS.

"Melawan City, kami tidak akan diperkuat kapten, tapi saya di sini. Saya akan menjalani laga yang bagus, percayalah. Kami akan berjaya," imbuh pemain asal Brasil tersebut.

Man City menang 2-1 di Bernabeu berkat gol-gol dari Gabriel Jesus dan Kevin de Bruyne. Padahal Madrid memimpin lebih dulu lewat Isco Alarcon.

Militao secara pribadi menganggap Jesus sebagai ancaman terbesar Man City, kendati pemain-pemain lainnya juga berkualitas.

"Meskipun mereka semua sangat bagus...Gabriel Jesus," ujarnya.



Simak Video "Kalahkan Getafe, Ramos Bawa Madrid Menjauh dari Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com