sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 05 Agu 2020 11:45 WIB

Man City Vs Madrid Tanpa Penonton, Casemiro: Keuntungan Nih!

Randy Prasatya - detikSport
MADRID, SPAIN - FEBRUARY 26: Ilkay Gundogan of Manchester City is challenged by Casemiro of Real Madrid during the UEFA Champions League round of 16 first leg match between Real Madrid and Manchester City at Bernabeu on February 26, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Real Madrid bertandang ke markas Manchester City dalam lanjutan Liga Champions. (Foto: Getty Images / David Ramos)
Madrid -

Manchester City Vs Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions berlangsung tanpa penonton. Casemiro merasa Los Blancos dapat keuntungan.

Laga City vs Madrid akan digelar di Etihad Stadium pada Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. Madrid sempat kalah 1-2 dalam pertandingan leg pertama di Santiago Bernabeu pada Februari lalu.

Tim besutan Zinedine Zidane harus mampu menang minimal 2-0 jika ingin terus bertahan di Liga Champions. Hal ini tentu tak mudah mengingat The Citizens punya catatan bagus saat tampil di kandang.

Selama ditangani Pep Guardiola, Man City cuma kalah sembilan kali dalam 106 pertandingan di Etihad Stadium di semua ajang. Khusus di Liga Champions, City cuma kalah tiga kali dalam 18 pertandingan kandang sejak Guardiola melatih mulai musim panas 2016.

Kekalahan terakhir yang diderita City di pertandingan kandang Liga Champions juga sudah cukup lama. Itu terjadi saat mereka ditumbangkan Lyon 1-2 di fase grup pada September 2018.

Terlepas dari fakta tersebut, ada yang membedakan pertandingan ini dengan yang sebelum-sebelumnya. Man City menjamu Madrid tanpa penonton karena belum diperbolehkan selepas lockdown akibat pandemi virus corona.

"Tanpa suporter ini permainan yang berbeda. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat bagus dan sulit bagi kedua belah pihak, tapi kami Real Madrid dan kami tahu kami memiliki kesempatan untuk melewati," kata Casemiro kepada Esporte Interactivo, yang dikutip oleh Marca.

"Mereka tidak akan memiliki suporter dan itu mungkin sedikit menguntungkan kami. Tetapi para pemainnya sama, pelatihnya sama dan kami semua tahu bahwa tingkat kesulitannya akan sama karena mereka tim yang hebat," gelandang Madrid itu menegaskan.

Madrid punya catatan tandang yang tak bagus melawan tim asal Inggris: enam kemenangan, empat kali imbang, dan enam kali kalah. Laga tandang terakhir Madrid di Inggris adalah saat kalah 1-3 di kandang Tottenham Hotspur pada fase grup Liga Champions 2017/2018.



Simak Video "Manchester City Kandaskan Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com