sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 06 Agu 2020 04:30 WIB

Barcelona Vs Napoli: Insigne Ngebet Main Meski Tengah Cedera

Putra Rusdi K - detikSport
NAPLES, ITALY - AUGUST 01: Lorenzo Insigne of SSC Napoli lies injured during the Serie A match between SSC Napoli and SS Lazio at Stadio San Paolo on August 01, 2020 in Naples, Italy. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images) Lorenzo Insigne ngebet pengen main saat Napoli menghadapi Barcelona (Foto: Getty Images/Francesco Pecoraro)
Naples -

Lorenzo Insigne yang tengah cedera yakin bisa bermain saat Napoli berjumpa Barcelona. Ia akan memaksakan tampil, meski kondisinya belum sepenuhnya fit.

Insigne mengalami cedera saat Napoli mengalahkan Lazio 3-1 di pekan terakhir Liga Italia, Sabtu (1/8/2020) dini hari WIB. Ia terpaksa harus meninggalkan lapangan di menit ke-84 untuk digantikan oleh Eljif Elmas.

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, pemain 29 tahun ini didiagnosa mengalami peradangan di tendon abduktor pada kaki kirinya. Insigne diragukan bisa tampil saat Napoli menantang di Camp Nou Barcelona pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB.

Situasi ini sempat membuat Insigne terpukul. Apalagi, banyak pihak kemudian meragukan komitmennya untuk Il Partenopei. Hal tersebut diungkapkan oleh agen Insigne, Vicenzo Pisacane.

"Lorenzo menangis ketika dia berpikir dia mungkin tidak bisa bermain melawan Barcelona. Namun beberapa orang bodoh terus mengira dia tidak cukup peduli dengan klub dan kota ini. tutur Pisacane dikutip dari Football Italia.

Insigne berusaha menepis anggapan tersebut dengan bertekad untuk tampil di laga kontra Barcelona. Pisacane mengungkapkan bahwa Insigne akan tetap memaksakan untuk bermain meski kondisi belum 100 persen pulih.

"Lorenzo sangat ingin bermain dan optimis itu terjadi," kata Pisacane menambahkan.

"Seorang pemain adalah dokter terbaik bagi dirinya sendiri, jika dia merasa kondisinya telah 80 persen, dia akan bermain."

"Saya berbicara dengannya pagi ini dan dia berkata dia akan melakukan segalanya untuk berada di lapangan itu," jelasnya.

Kehadiran Insigne jelas sangat dibutuhkan oleh Napoli yang mengejar kemenangan di kandang Barcelona. Pasukan Gennaro Gattuso harus menang atau imbang dengan mencetak lebih dari satu gol jika ingin ke perempatfinal. Ini karena pada leg pertama di San Paolo kedua tim bermain imbang 1-1.



Simak Video "Barcelona Tendang Napoli dari Liga Champions"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com