sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 06 Agu 2020 16:00 WIB

Juventus Vs Lyon: Ini Gol-gol Keren Bianconeri ke Klub asal Prancis

Randy Prasatya - detikSport
Football Soccer - Juventus v AS Monaco - UEFA Champions League Semi Final Second Leg - Juventus Stadium, Turin, Italy - 9/5/17 Juventus Dani Alves celebrates scoring their second goal  Reuters / Stefano Rellandini Livepic Dani Alves melesakkan gol keren ke gawang AS Monaco. (Foto: REUTERS/Stefano Rellandini)
Jakarta -

Juventus menjamu Lyon dalam leg kedua 16 besar Liga Champions. Ada beberapa gol-gol keren Bianconeri saat meladeni tim asal Prancis. Yuk, disimak!

Juventus vs Lyon berlangsung di Allianz Stadium, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. Si Nyonya Tua sempat kalah 0-1 pada pertemuan pertama dan kini harus membalasnya dengan minimal menang 2-0.

Untuk mencetak gol ke gawang klub asal Prancis di Liga Champions bukan perkara sulit untuk Juventus. Sejauh ini ada beberapa gol karena yang dicetak Juventus saat menjamu klub asal Prancis.

Ada gol Vincenzo Iaquinta ke gawang Bordeaux pada 15 September 2009. Gol itu masuk sebagai salah satu yang keren karena kepiawaian Fabio Cannavaro melepas umpan terobosan ke Iaquinta.

Selanjutnya ada gol Zinedine Zidane ke gawang AS Monaco di babak semifinal leg pertama Liga Champions pada 1 April 1998. Gelandang asal Prancis itu merobek gawang Monaco depan kotak penalti setelah menerima umpan Alessandro Del Piero.

Gol Vladimir Jugovic juga masuk salah satu yang terbaik. Dia saat itu merobek gawang Nantes di semifinal leg pertama Liga Champions pada 4 Maret 1996. Bola tembakan kerasnya dari luar kotak penalti meluncur deras ke gawang Nantes.

Juventus mengalahkan AS Monaco 2-1 di leg kedua semifinal Liga Champions. Dani Alves menciptakan gol keren di laga ini dengan melepaskan tembakan voli dari luar kotak penalti.

Terakhir ada gol tendangan bebas Del Piero ke gawang AS Monaco. Gol pemain bernomor punggung sepuluh itu tercipta di pertandingan yang sama dengan gol Zidane. Laga tersebut tuntas dengan skor 4-1, Del Piero menciptakan hat-trick.



Simak Video "Juventus Tersingkir dari Liga Champions"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com