sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 07 Agu 2020 06:45 WIB

Man City vs Real Madrid: Duh, Bale Ogah Bela Los Blancos

Yanu Arifin - detikSport
MADRID, SPAIN - JULY 10: Gareth Bale of Real Madrid sits on the bench before the Liga match between Real Madrid CF and Deportivo Alaves at Estadio Alfredo Di Stefano on July 10, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Denis Doyle/Getty Images) Winger Real Madrid, Gareth Bale. (Foto: Getty Images/Denis Doyle)
Manchester -

Gareth Bale kembali memutuskan enggan bermain untuk Real Madrid, saat melawan Manchester City. Pelatih Zinedine Zidane yang mengungkapnya.

Madrid akan menghadapi City di Etihad Stadium, Inggris, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB, pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Los Blancos tengah dalam kondisi tertinggal 1-2, usai kalah di leg pertama.

Jelang laga krusial itu, Madrid ditinggal banyak pilarnya. Setelah kapten Sergio Ramos kena sanksi, kini giliran Bale yang dipastikan absen.

Bale absen bukan karena akumulasi kartu atau cedera. Zidane menjelaskan, pemain asal Wales itu memang memilih tidak bermain menghadapi City.

"Saya punya percakapan pribadi dengannya. Dia memilih tidak bermain. Sisanya urusan saya dan dia, tapi dia bilang tidak mau bermain," kata Zidane, dikutip BBC.

Sepanjang musim 2019/2020, Bale memang minim mendapat kesempatan bermain. Winger 31 tahun itu cuma bermain 20 kali di semua kompetisi, dan membuat 3 gol serta dua assist.

Jauh sebelumnya, Bale memang sempat nyaris pindah dari Madrid pada musim panas lalu. Eks Tottenham Hotspur dan Southampton itu hampir pindah ke Liga Super China, namun batal di menit-menit akhir.

Zidane menepis halus pertanyaan soal masa depan Bale. Pelatih asal Prancis itu mengatakan tidak tahu bagaimana masa depan sang pemain.

"Saya tak tahu. Sekarang dia masih pemain kami di Real Madrid. Itu tidak berubah. Dia pemain kami. Saya menghargai itu dan dia secara pemain, sama seperti semuanya," lanjut Zidane.

"Dia memilih tidak bermain. Cuma itu yang bisa saya bilang. Sisanya kami semua berada di sini, bersiap untuk laga. Satu-satunya hal yang kami pikirkan adalah pertandingan nanti," jelas Zidane.



Simak Video "Gareth Bale Telah Tiba di Tottenham"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com