sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 07 Agu 2020 12:10 WIB

Man City Vs Madrid: Awas Ada Benzema

Putra Rusdi K - detikSport
MADRID, SPAIN - FEBRUARY 26: Karim Benzema of Real Madrid is challenged by Aymeric Laporte of Manchester City during the UEFA Champions League round of 16 first leg match between Real Madrid and Manchester City at Bernabeu on February 26, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Pep Guardiola mewaspadai Karim Benzema saat Manchester City bersua Real Madrid (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Manajer Manchester City Pep Guardiola mewaspadai Karim Benzema saat timnya menjamu Real Madrid. City tak boleh lengah jika ingin terus melaju di Liga Champions.

City melanjutkan kiprah untuk merebut trofi Liga Champions untuk pertama kalinya dengan menghadapi Real Madrid pada leg kedua babak babak 16 besar, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. The Citizens menyongsong laga ini dengan keunggulan agregat 2-1.

Modal apik mereka bawa usai menang pada leg pertama. Pasukan Guardiola mengandaskan Los Blancos 2-1 di Santiago Bernabeu berkat gol dari Gabriel Jesus dan penalti dari Kevin De Bruyne. City membalikkan keadaan setelah tertinggal akibat gol dari Isco.

City pada laga dini hari nanti juga bakal diuntungkan dengan absennya Sergio Ramos. Kapten Madrid ini tak bisa tampil karena harus menjalani hukuman larangan bertanding akibat mendapat kartu merah di leg pertama.

Meski di posisi yang lebih menguntungkan dari Madrid, Guardiola mewanti-wanti anak asuhannya untuk tak lengah. Ia menilai segala hal masih bisa terjadi di Etihad Stadium.

"Dalam ajang ini sebuah kesalahan akan sangat menghukum Anda. Kami telah membicarakan hal itu, tetapi kadang-kadang Anda juga perlu memuji lawan. Kami sadar bahwa kami harus waspada dalam setiap langkah yang diambil," ujar Guardiola dikutip dari Marca.

Apalagi, Madrid memiliki sosok penyerang berbahaya pada diri Benzema. Guardiola begitu mewaspadai penyerang asal Prancis ini. Ia tahu betul permainan Benzema sejak masih menangani Barcelona.

"Benzema luar biasa, dia fantastis. Sejak saya menangani Barcelona ada 20 pemain yang mencuri perhatian dan kemudian dibandingkan dengan (Lionel) Messi. Ia menjadi salah satu dari 20 pemain tersebut," jelas Guardiola mengenai Benzema.

Benzema sendiri tampil tajam bersama Madrid di musim ini. Ia menjadi mesin gol El Real di LaLiga dengan mengemas 21 gol. Jumlah golnya di Liga Spanyol hanya kalah dari Lionel Messi yang menjadi top scorer dengan 25 gol.

Sementara di Liga Champions, Benzema telah membuat empat gol dari tujuh laga. Mantan penyerang Olympique Lyon ini juga punya catatan apik kala bersua City.

Selama membela Madrid, Benzema sudah empat kali bertemu dengan City di Liga Champions. Penyerang 32 tahun ini telah dua kali membobol gawang Manchester Biru dalam empat kesempatan tersebut.



Simak Video "Manchester City Kandaskan Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com