sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 07 Agu 2020 13:10 WIB

Menanti Duel Dua Sahabat, Depay Lawan De Ligt

Putra Rusdi K - detikSport
AMSTERDAM, NETHERLANDS - MARCH 24:  Matthijs de Ligt of the Netherlands (celebrates after scoring his teams first goal with Memphis Depay during the 2020 UEFA European Championships Group C qualifying match between Netherlands and Germany at Johan Cruyff Arena on March 24, 2019 in Amsterdam, Netherlands. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Laga Juventus vs Lyon akan menyajikan duel dua sahabat Memphis Depay vs Matthijs De Light (Foto: Getty Images/Dean Mouhtaropoulos)
Turin -

Juventus vs Olympique Lyon akan menghadirkan duel dua sahabat asal Belanda. Memphis Depay bertekad merepotkan kompatriotnya Matthijs de Ligt.

Juventus vs Lyon akan tersaji di Allianz Stadium pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. Les Gones secara agregat unggul sementara 1-0 usai menang pada leg pertama di Groupama Stadium berkat gol tunggal dari Lucas Tousart.

Di laga ini, Lyon bakal dipastikan bakal diperkuat kembali oleh Depay. Depay sebelumnya sempat diprediksi tak akan bisa bermain hingga musim ini berakhir akibat cedera ligamen sejak Desember lalu.

Namun, ditundanya kompetisi akibat pendemi virus Corona menjadi berkah bagi penyerang 26 tahun ini. Kompetisi yang molor dari jadwal sebelumnya membuatnya bisa pulih saat kompetisi musim ini berakhir.


Bakal bermainnya Depay membuat laga Juventus vs Lyon akan menyajikan duel dua sahabat. Depay akan berhadapan head to head langsung dengan De Ligt.

Mantan penyerang Manchester United ini menegaskan siap menepikan persahabatannya dengan De Ligt di laga dini hari nanti. Kedekatan antara Depay dan De Ligt sendiri terjalin saat keduanya sama-sama memperkuat timnas Belanda.

"Kami bertemu di Belanda selama lockdown dan sempat berbincang," jelas Depay dikutip dari Football Italia.

"Dia telah melakukan pekerjaan hebat di musim pertamanya di Juventus. Saya sangat bangga padanya, tapi kami akan menjadi rival besok," tambahnya.

Hadirnya Depay jelas menjadi tambahan kekuatan bagi pasukan Rudi Garcia. Ia merupakan motor serangan dari Lyon.

Sebelum menepi akibat cedera, Depay tampil luar biasa bersama Lyon. Ia berhasil mengemas 14 gol dan dua assist dari 19 laga.



Simak Video "Maaf Barcelona, Depay Not for Sale!"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com