sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 08 Agu 2020 20:45 WIB

Obrolan Seru Guardiola dan Zidane, Apa yang Dibahas?

Yanu Arifin - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 07: Pep Guardiola, Manager of Manchester City shakes hands with Zinedine Zidane, Head Coach of Real Madrid following the UEFA Champions League round of 16 second leg match between Manchester City and Real Madrid at Etihad Stadium on August 07, 2020 in Manchester, England. (Photo by Peter Powell/Pool via Getty Images) Zinedine Zidane dan Pep Guardiola. (Foto: Peter Powell/Pool via Getty Images)
Manchester -

Real Madrid memang kalah dari Manchester City, namun hal itu tak menghalangi Zinedine Zidane dan Pep Guardiola terlibat obrolan seru usai laga. Bahas apa?

Momen Zidane dan Guardiola berdiskusi, terlihat usai laga City vs Madrid di Etihad Stadium, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB, pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Dalam laga itu, Madrid kalah 1-2, dan akhirnya tersingkir.

Usai pertandingan, beredar foto yang memperlihatkan Zidane, pelatih Madrid, terlibat diskusi seru dengan Guardiola, manajer tuan rumah. Di pinggir lapangan, kedua juru taktik jempolan itu saling ngobrol.

Momen Guardiola dan Zidane diskusi viral di media sosial, khususnya bagi pecinta sepakbola. Sebab, keduanya dikenal sebagai pelatih muda dengan prestasi yang mengilap, bahkan juga sukses ketika masih sama-sama bermain.

Guardiola bisa sukses di Barcelona, Bayern Munich, dan kini Manchester City. Sementara Zidane baru sukses di Madrid, namun capaiannya di pentas Eropa, yakni juara Liga Champions tiga kali beruntun, sukar ditandingi banyak pelatih. Musim ini, Zidane juga baru membantu Madrid juara LaLiga.

Guardiola pun ditanya, apa yang dibahas ketika sedang bersama Zidane. Manajer asal Catalan itu mengaku membahas banyak hal.

"Saya memberinya selamat atas gelar juara LaLiga. Saya selalu bilang, memenangkan liga sangat sulit sebab itu harus menunjukkan selama 11 bulan untuk berada di sana," kata Guardiola, seperti dilansir Manchester Evening News.

"Kami juga berbicara tentang keluarga kami, dan saya mendoakan yang terbaik untuknya. Dia adalah salah satu idola saya ketika saya masih menjadi pemain."

"Saya pernah bermain melawannya di Tim nasional melawan Prancis, dan saya sangat kepayahan. Dia salah satu yang terhebat, dan sebagai manusia, dia adalah teladan. Saya suka bagaimana dia dapat mewakili profesi kami dalam sosoknya," jelas Guardiola.

Dalam laga di Etihad, Madrid tersingkir dengan agregat 4-2, setelah di Bernabeu juga kalah dengan skor yang sama. Guardiola pun menjadi pelatih pertama yang bisa mengalahkan Zidane di fase knock out Liga Champions.



Simak Video "Guardiola Tertarik Melatih Timnas Brasil"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com