sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 10 Agu 2020 18:55 WIB

Barcelona Vs Bayern Munich: Reuni Aneh Coutinho

Yanu Arifin - detikSport
Soccer Football - Bundesliga - Schalke 04 v Bayern Munich - Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Germany - August 24, 2019  Bayern Munichs Philippe Coutinho celebrates after the match    REUTERS/Ralph Orlowski  DFL regulations prohibit any use of photographs as image sequences and/or quasi-video Philippe Coutinho berpotensi menghadapi Barcelona di perempatfinal Liga Champions. (Foto: Ralph Orlowski / Reuters)
Lisbon -

Barcelona vs Bayern Munich akan tersaji di perempatfinal Liga Champions 2019/2020. Laga itu berpotensi menjadi reuni aneh Philippe Coutinho.

Salah satu laga menarik di perempatfinal Liga Champions 2019/2020 adalah Barcelona vs Bayern Munich. Keduanya akan bertanding di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Sabtu (15/8) dini hari WIB.

Jelang laga sengit itu, sorotan tertuju pada Coutinho. Pemain Brasil itu merupakan pemain Bayern, yang berstatus pinjaman dari Barcelona.

Nasib Coutinho di Barcelona memang kurang oke. Sejak dibeli dari Liverpool pada Januari 2018, performanya dianggap kurang maksimal, dengan membuat 76 penampilan, 21 gol dan 11 assist.

Pada musim 2019/2020, pemain yang bisa beroperasi sebagai gelandang serang atau winger itu dipinjamkan ke Bayern. Bersama raksasa Bundesliga, ia bermain 35 kali, membuat 9 gol dan 8 assist.

Menjelang musim 2020/2021, Coutinho sendiri terancam gagal kembali ke Barcelona. Raksasa Catalan itu tidak memperlihatkan keinginannya memboyong pulang Coutinho, sehingga sang pemain terus dirumorkan sedang mencari klub baru.

Tak ayal, bertemu Barcelona akan jadi reuni aneh Coutinho. Tapi, apakah bisa sang pemain menghadapi klub pemiliknya sendiri di Liga Champions? Tentu secara khusus dalam kasus Coutinho untuk laga Barcelona vs Bayern Munich.

Dilansir Marca, UEFA memperbolehkan pemain pinjaman menghadapi klub pemiliknya di pertandingan Liga Champions. Syaratnya, klub peminjam harus mendapat izin dari klub pemilik sang pemain agar bisa menurunkannya.

Sehingga, Coutinho tetap punya potensi bermain menghadapi Barcelona. Jika benar demikian, reuni aneh akan dirasakan Coutinho, sebab menghadapi klub pemilik sekaligus yang mencampakkannya.

Sejauh ini, Coutinho dirumorkan dengan sejumlah klub. Yang paling santer adalah Arsenal, di mana kabarnya Meriam London sudah berbicara dengan agennya untuk bisa memboyongnya. Tapi sebelum itu, di depan matanya sudah ada reuni aneh Barcelona vs Bayern Munich.



Simak Video "Countinho Kembali ke Barcelona, Bertahan atau Tidak Urusan Nanti"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com