sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 11 Agu 2020 11:20 WIB

'MU Tak Main di Level yang Semestinya'

Lucas Aditya - detikSport
COLOGNE, GERMANY - AUGUST 10: Bruno Fernandes of Manchester United is challenged by Pep Biel of FC Kobenhavn during the UEFA Europa League Quarter Final between Manchester United and FC Kobenhavn at RheinEnergieStadion on August 10, 2020 in Cologne, Germany. (Photo by Sascha Steinbach/Pool via Getty Images) Manchester United dinilai bermain tak di level semestinya saat melawan Copenhagen di Liga Europa. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Manchester United bersusah payah mengalahkan Copenhagen. MU dinilai tak bermain pada level yang semestinya.

Di RheinEnergie Stadion, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB, MU memetik kemenangan dengan skor akhir 1-0 atas wakil Denmark di babak perempatfinal Liga Europa. Setan Merah bermain sampai babak tambahan.

Ada gol MU yang dianulir dalam laga ini. Mason Greenwood dinilai sudah berdiri offside sebelum menjaringkan bola di masa injury time babak pertama. Sepakan Bruno Fernandes dari jarak jauh juga membentur mistar.

Kebuntuan MU pecah saat menit ke-94. Pelanggaran pada Anthony Martial di kotak penalti menjadi awalnya. Bruno Fernandes sukses menjaringkan bola via titik putih.

MU menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 55 persen dalam data yang dilansir oleh BBC. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer membukukan 26 tembakan, 14 tepat sasaran, cuma satu menjadi gol.

Eks gelandang MU, Darren Fletcher, meniliai bahwa Harry Maguire cs gagal menampilkan performa maksimal hingga harus memeras keringat lebih banyak untuk menang atas Copenhagen.

"Ini laga yang aneh. Saya tak tahu apakan ini laga pramusim, sebuah laga akhir musim, cuacanya...United tak bisa mencapai level mereka akhir-akhir ini," kata Fletcher di BBC.

"Itu hanya menunjukkan kalau anda tak bisa di kondisi itu, maka laga bisa menjadi menarik. Saat skornya cuma 1-0, Copenhagen masih bisa terus ada dalam permainan dan itu membuat United tak nyaman," dia menambahkan.

MU masih menunggu lawan di babak semifinal Liga Europa. Pemenang duel antara Wolverhampton Wanderers dengan Sevilla yang akan dilawan MU di babak semifinal.



Simak Video "Amad Diallo Resmi Merumput di Manchaster United"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com