sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 12 Agu 2020 02:00 WIB

Leipzig Vs Atletico: Banteng Merah Diadang Tembok Kukuh Colchoneros

Putra Rusdi K - detikSport
Leipzigs Emil Forsberg, center, celebrates after scoring his sides third goal during the Champions League round of 16, 2nd leg soccer match between RB Leipzig and Tottenham Hotspur in Leipzig, Germany, Tuesday, March 10, 2020. (AP Photo/Michael Sohn) RB Leipzig bertekad hancurkan tembok kukuh lini pertahanan Atletico Madrid (Foto: AP Photo/Michael Sohn)
Lisbon -

RB Leipzig Vs Atletico Madrid jadi duel tim menyerang melawan tim dengan pertahanan yang sangat baik. Pilar Leipzig Dani Olmo yakin timnya bisa bikin kejutan.

Leipzig akan menghadapi Atletico di Estadio Jose Avalade, Lisbon, Portugal, pada babak perempatfinal Liga Champions, Jumat (14/8/2020) dini hari WIB. Laga ini diprediksi bakal berlangsung menarik karena kedua tim punya gaya bermain yang berbeda.

Leipzig tampil menyerang dan agresif dengan kerap kali menerapkan high pressing di bawah Julian Nagelsmann. Dikutip dari situs resmi UEFA, mereka menjadi tim dengan percobaan tembakan terbanyak keempat di Liga Champions musim ini.

Leipzig sudah melakukan 130 percobaan tembakan hanya kalah dari Bayern Munich (184 percobaan tembakan), Liverpool (143 percobaan tembakan) dan Real Madrid (141 percobaan tembakan).

Hal tersebut berbanding terbalik dengan Atletico yang begitu melekat dengan permainan pragmatis bersama Diego Simeone. Kukuhnya lini pertahanan menjadi kekuatan utama tim asal Ibu Kota Spanyol ini. Atletico mencatatkan empat cleansheet dari delapan laga di Liga Champions musim ini.

Olmo menilai tangguhnya barisan pertahanan Atletico akan menjadi ujian bagi permainan menyerang Tim Banteng Merah. Meski begitu, gelandang asal Spanyol yakin permainan agresif Leipzig bakal mampu menyingkirkan Atletico. Ia menegaskan timnya siap membuat kejutan.

"Sangat sulit untuk bermain menghadapi Atletico. Mereka mungkin salah satu tim dengan pertahanan terbaik," ujar Olmo dikutip dari AS.

"Mereka juga punya pemain memiliki menyerang dengan kualitas yang luar biasa. Namun, kami mengenal mereka dengan baik."

"Kami akan tetap memainkan gaya sepak bola kami. Ini akan menjadikan pertandingan yang hebat dengan kami dapat mengejutkan mereka," jelasnya.



Simak Video "Leipzig Jegal Atletico, Ini Statistik Lengkap Pertandingannya"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com