sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 13 Agu 2020 05:09 WIB

Mantap Betul, Neymar!

Bayu Baskoro - detikSport
LISBON, PORTUGAL - AUGUST 12: Neymar of Paris Saint-Germain reacts during the UEFA Champions League Quarter Final match between Atalanta and Paris Saint-Germain at Estadio do Sport Lisboa e Benfica on August 12, 2020 in Lisbon, Portugal. (Photo by David Ramos/Getty Images) Neymar jadi man of the match di laga PSG vs Atalanta. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Lisbon -

Neymar tampil gemilang saat Paris Saint-Germain mengandaskan Atalanta di Liga Champions. Dia didaulat sebagai pemain terbaik dalam pertandingan tersebut.

Neymar turun sebagai starter dalam duel PSG vs Atalanta di babak perempatfinal Liga Champions yang berlangsung di Estadio da Luz, Portugal, Kamis (13/8/2020) dini hari WIB. Le Parisiens mengakhiri laga dengan kemenangan tipis 2-1.

Atalanta lebih dulu mencetak gol melalui bola tendangan Mario Pasalic di menit ke-27. PSG mampu membalikkan keadaan menjelang babak kedua berakhir lewat gol Marquinhos dan Eric Maxim Choupo-Moting, sekaligus mengantarkan mereka ke babak semifinal Liga Champions.

Neymar bermain apik sepanjang 90 menit laga, meskipun dia tidak mencetak gol ke gawang Atalanta. WhoScored mencatat, striker Brasil itu total melepaskan tujuh tembakan dan memiliki nilai keberhasilan mengoper bola hingga 75 persen.

Bola operan yang diberikan Neymar di menit ke-90 mampu dimanfaatkan Marquinhos menjadi gol penyama kedudukan PSG. Tak lama berselang, mantan pemain Barcelona itu memberikan umpan terobosan ke Kylian Mbappe yang kemudian diteruskan ke Choupo-Moting menjadi gol kemenangan Les Parisiens.

Selain umpan-umpan yang memanjakan rekan setimnya, Neymar juga lihai membawa bola melewati adangan pemain Atalanta. Tercatat, pemain 28 tahun itu 16 kali melakukan dribble yang mengecoh lawan sepanjang pertandingan.



Jumlah tersebut membuat Neymar kini tercatat sebagai pemain yang paling banyak membawa bola melewati lawan dalam satu pertandingan Liga Champions musim ini, melewati rekor sebelumnya yang dipegang Lionel Messi dan Lorenzo Insigne yang masing-masing sukses men-dribble bola 11 kali. Tidak hanya itu, Neymar juga menjadi pemain pertama yang melakukan 16 dribble dalam satu laga sejak musim 2009/2010.

Berkat penampilan gemilangnya tersebut, Neymar pun dinobatkan Liga Champions sebagai man of the match di laga PSG vs Atalanta. Sebuah penghargaan yang memang pantas diberikan atas peforma luar biasanya di lapangan. Mantap betul, Neymar!





Simak Video "Sesumbarnya Neymar: PSG Akan ke Final Liga Champions"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com