sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 13 Agu 2020 17:25 WIB

Hal yang Bikin Bayern Akan Kalahkan Barcelona

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MUNICH, GERMANY - AUGUST 07: Niklas Suele (R) and Thomas Mueller of FC Bayern Muenchen run during a training session ahead of their UEFA Champions League round of 16 second leg match against Chelsea FC at Saebener Strasse training ground on August 07, 2020 in Munich, Germany. (Photo by FC Bayern - Handout/Getty Images) Niklas Suele optimistis Bayern Munich akan lewati Barcelona untuk maju ke semifinal Liga Champions. (Foto: Getty Images/Handout)
Lisbon -

Niklas Suele optimistis Bayern Munich akan menyingkirkan Barcelona. Selain punya banyak pemain top, Bayern memiliki team spirit yang oke banget.

Bayern akan berduel dengan Barcelona dalam pertandingan perempatfinal Liga Champions di Stadion Da Luz, Sabtu (15/8/2020) dinihari WIB. Itu adalah pertemuan pertama kedua kesebelasan sejak Barca mengandaskan Die Roten dengan agregat 5-3 di semifinal 2015.

Meski sama-sama tim tangguh, tidak dipungkiri Bayern Munich sedikit diunggulkan ketimbang Barcelona. Menyusul performa meyakinkan di sepanjang musim yang membuat pasukan Hansi Flick itu mengantongi dua titel domestik; Bundesliga dan Piala DFB.

Sedangkan Barcelona justru sedang limbung usai kehilangan gelar juara Liga Spanyol dan terhenti di perempatfinal Copa del Rey. Alhasil, Liga Champions menjadi satu-satunya kesempatan Barcelona untuk menyelamatkan musimnya. Situasi yang bisa jadi akan melipatgandakan motivasi Lionel Messi cs.

Bayern akan mencoba kembali ke semifinal lagi setelah pada musim lalu terdepak di babak 16 besar, demi mewujudkan treble keduanya.

"Kupikir kami mempunyai sebuah team spirit yang unik," ungkap Suele di situs resmi Bayern. "Itu sesuatu - aku sedang menjalani musim keempatku di Bayern sekarang - yang aku belum pernah alami sebelumnya, cara kami berinteraksi satu sama lain."

"Selama ini selalu spesial di sini tapi sungguh, team spirit yang kami punya pada tahun ini betul-betul luar biasa bagus dan selain itu kam juga memiliki banyak pemain yang bisa membuat perbedaan di level ini."

"Memang sangat sulit memenangi Liga Champions tuh, tapi kukira kami punya kesempatannya, dengan skuad kami untuk mencapai sesuatu yang istimewa di tahun ini," cetus Niklas Suele.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com