sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 14 Agu 2020 11:00 WIB

Barcelona Vs Bayern: Blaugrana Bukan Messi Doang

Bayu Baskoro - detikSport
BARCELONA, SPAIN - JULY 16: Lionel Messi of FC Barcelona runs with the ball during the Liga match between FC Barcelona and CA Osasuna at Camp Nou on July 16, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Hansi Flick menegaskan jika Bayern Munich tak hanya akan fokus lawan Lionel Messi saja saat jumpa Barcelona. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Lisbon -

Hansi Flick memberikan komentar menjelang duel Barcelona vs Bayern Munich. Pelatih Die Roten itu menyebut timnya tak boleh hanya fokus pada Lionel Messi saja.

Big match Liga Champions bakal tersaji di babak perempatfinal Liga Champions antara Barcelona vs Bayern. Pertandingan dijadwalkan berlangsung di Estadio da Luz, Portugal, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB.

Nama Messi menjadi yang paling banyak disebut-sebut menjelang duel kedua tim. La Pulga diprediksi bakal tampil total demi bisa membawa timnya meraih titel Eropa musim ini, sekaligus menyelamatkan Los Cules dari ancaman puasa gelar usai mereka gagal total di kompetisi domestik sepanjang kalender 2019/2020.

Kemampuan dan kekuatan Messi yang musim ini sudah mencatatkan 31 gol dari 43 penampilan di semua kompetisi itu pun tak luput dari perhatian Flick. Juru taktik Bayern itu mengaku sudah memiliki strategi khusus buat meredam agresivitas peraih enam Ballon d'Or tersebut.

Kendati demikian, Flick menegaskan jika timnya tidak hanya akan menghadapi Messi saja di laga Barcelona vs Bayern. Dalam pandangannya, Blaugrana tetap memiliki ancaman dari seluruh pemainnya.

"Ini bukan Bayern Munich menghadapi Messi, tapi melawan Barcelona. Tentu saja kami telah memikirkan tentang bagaimana kami akan bermain melawan dia," kata Flick, dikutip dari AS.

"Ada kemungkinan kami akan bermain bersama guna melawannya sebagai tim. Kami harus mengenali ruang geraknya, menempatkan dirinya di bawah tekanan dan mencoba memenangkan duel satu lawan satu," sambungnya.

"Kami menghormati Barcelona karena mereka telah menjadi tim yang dominan dalam beberapa tahun terakhir. Banyak pelatih dan klub terinspirasi dari Barcelona. Mereka asyik untuk ditonton, baik cara mereka bermain, berlatih, serta antusiasme mereka,".

"Messi bukan satu-satunya pemain yang menonjol. [Gerard] Pique, [Antoine] Griezmann, [Ivan] Rakitic, dan [Luis] Suarez adalah pemain-pemain top. [Marc-Andre] ter Stegen merupakan penjaga gawang kelas dunia.

"Mereka memiliki kualitas dan pengalaman yang luar biasa dan kami harus melawan itu sebagai sebuah tim dengan menunjukkan kualitas kami. Kami memiliki berbagai rencana dan berharap itu bisa berhasil," demikian kata Flick jelang laga Barcelona vs Bayern.



Simak Video "Serangan Ganas Bayern Robek Gawang Barcelona 8 Gol"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com