sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 14 Agu 2020 20:30 WIB

Barcelona Vs Bayern: Road Runner Siap Hentikan si Kutu

Adhi Prasetya - detikSport
MUNICH, GERMANY - JUNE 13:  Alphonos Davies of FC Bayern Muenchen runs with the ball during the Bundesliga match between FC Bayern Muenchen and Borussia Moenchengladbach at Allianz Arena on June 13, 2020 in Munich, Germany. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images) Alphonso Davies merupakan penggemar berat Lionel Messi. Foto: Getty Images/Alexander Hassenstein
Jakarta -

Bayern Munich akan menghadapi Barcelona di perempatfinal Liga Champions. Hal itu sekaligus menjadi pertemuan Alphonso Davies dengan idolanya, Lionel Messi.

Davies tumbuh besar di Kanada dengan menonton permainan Messi di lapangan hijau. Peraih 6 Ballon d'Or itu menjadi inspirasinya untuk menjadi pesepakbola.

Di Estadio Da Luz, Lisbon, Sabtu (15/8) dini hari WIB nanti, rasa kagum yang kepada Messi harus dilupakan sejenak oleh Davies. Pemain yang dikenal dengan kecepatannya itu justru harus membantu Bayern menghentikan aksi penyerang Barcelona itu.

Kebetulan, keduanya kemungkinan akan saling berjibaku di lapangan. Davies berposisi sebagai bek kiri, sementara Messi biasa beroperasi di sayap kanan. Itu artinya, keduanya berpotensi banyak terlibat duel.

"Ibu saya kemarin menelepon dan Ayah kemudian ikut nimbrung, lalu bilang 'jadi kamu akan melawan pemain favoritmu (Messi) ya?'. Saya cuma bilang 'yeah', dan kami pun tertawa," kata Davies kepada situs resmi UEFA.

"Kami bahkan tak percaya, sebab Ayah tahu kalau saya mengagumi Messi sewaktu masih kecil, dan sekarang bermain melawannya, tentu sangat bagus."

"Semasa kecil, saya selalu menonton aksinya dan sekarang saya harus menjaganya. Itu akan menjadi hal yang benar-benar berbeda."

"Tapi buat saya, yang penting adalah menunjukkan performa saya, tak mengubah apapun dan berharap melakukan yang terbaik melawannya. Kami tahu sehebat apa dia, yang bisa kamu lakukan adalah mencoba menghentikannya," jelas pemain Timnas Kanada itu.

Bisakah Davies menghentikan Messi? Semuanya akan terjawab di laga Barcelona vs Bayern Munich yang akan berlangsung nanti malam pukul 02.00 WIB.



Simak Video "Messi Mau Hengkang, Fans Barcelona Unjuk Rasa di Camp Nou"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com