sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 14 Agu 2020 20:45 WIB

Setien: Level Lewandowski Masih Kalah Jauh dari Messi

Bayu Baskoro - detikSport
Bayern Munichs Polish forward Robert Lewandowski reacts during the German Cup (DFB Pokal) round of 16 football match FC Bayern Munich v TSG 1899 Hoffenheim in Munich, southern German on February 5, 2020. (Photo by Christof STACHE / AFP) / DFB REGULATIONS PROHIBIT ANY USE OF PHOTOGRAPHS AS IMAGE SEQUENCES AND QUASI-VIDEO. Robert Lewandowski dinilai masih berada di bawah level Lionel Messi. (Foto: AFP/CHRISTOF STACHE)
Lisbon -

Quique Setien berbicara soal Robert Lewandowski jelang Barcelona vs Bayern Munich. Penyerang 31 tahun itu diakuinya top, tapi masih kalah dari Lionel Messi.

Babak perempatfinal Liga Champions menyajikan big match antara Barcelona vs Bayern di Estadio da Luz, Portugal, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. Pertandingan nanti juga akan mempertemukan dua striker tertajam di LaLiga dan Bundesliga, yakni Messi dan Lewandowski.

Lionel Messi merupakan top skorer Liga Spanyol musim ini dengan 25 gol dari 33 pertandingan. Ada pun Robert Lewandowski meraih Torjagerkanone alias titel pencetak gol terbanyak Bundesliga berkat torehan 34 gol dari 31 laga yang dimainkannya.

Sementara itu di ajang Liga Champions 2019/2020, koleksi gol Lewandowski lebih superior ketimbang Messi. Penyerang asal Polandia tersebut kini duduk di puncak daftar top skorer sementara dengan 13 gol, unggul jauh dari Messi yang baru menceploskan sepasang gol.

Walaupun secara jumlah gol Robert Lewandowski lebih banyak ketimbang Messi, tetapi dalam pandangan Setien kedua pemain tersebut berada di level yang berbeda. Pelatih Barcelona itu mengklaim level permainan Lewandowski masih kalah jauh dari Lionel Messi yang disebutnya sebagai pemain terbaik dunia.

"[Lewandowski] adalah pemain hebat, tapi saya pikir dia tidak berada di level Leo. Saya rasa itu sudah jelas, " kata Setien sebelum laga Barcelona vs Bayern, dilansir dari Marca.

"Memang betul dia dalam performa terbaik dan dia dibantu dengan sangat baik oleh banyak rekan setim di sekitarnya. Dia dalam kondisi prima, begitu juga dengan Leo, seperti yang telah kita lihat saat melawan Napoli," Setien menambahkan.

"Sungguh bagus mengetahui para pemain tersebut akan berada di lapangan dan kita bisa menyaksikannya," ujarnya.



Simak Video "Robert Lewandowski Bisa Spektakuler Karena Pola Makan"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com