sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 16 Agu 2020 11:00 WIB

Raheem Sterling Bakal Susah Tidur, Nih..

Yanu Arifin - detikSport
Lyons Moussa Dembele consoles Manchester Citys Raheem Sterling at the end of the Champions League quarterfinal soccer match between Lyon and Manchester City at the Jose Alvalade stadium in Lisbon, Portugal, Saturday, Aug. 15, 2020. Lyon won the match 3-1. (Miguel A. Lopes/Pool via AP) Raheem Sterling ditenangkan pemain Lyon, usai Manchester City kalah 1-3 di perempatfinal Liga Champions. (Foto: Miguel A. Lopes/Pool via AP)
Lisbon -

Raheem Sterling disorot usai membuang peluang emas saat Manchester City didepak Lyon. Pemain Inggris itu dinilai bakal susah tidur karena kegagalannya.

City, yang menjadi favorit juara Liga Champions musim ini, secara mengejutkan kalah dari Lyon di perempatfinal. Bertanding di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Minggu (16/8/2020) dini hari WIB, The Citizens digebuk 1-3.

Sempat ketinggalan lebih dulu lewat gol Maxwell Cornet di menit ke-34, City membalas lewat aksi Kevin De Bruyne pada babak kedua, tepatnya di menit 69.

Lyon kemudian kembali memimpin lewat Moussa Dembele di menit ke-79. Saat skor 1-2 itu, City punya kans menyamakan skor lagi.

Baca juga: Aduh... Sterling

Adalah Sterling yang punya kans membobol gawang Lyon di menit ke-85. Berdiri bebas di depan gawang, mungkin jaraknya cuma 2 meter saja, eks pemain Liverpool itu malah gagal menyontek masuk bola, hasil sodoran De Bruyne dari sisi kiri kotak penalti lawan.

Raheem Sterling gagal memasukkan bola dari umpan datar De Bruyne, setelah sepakannya malah melambung ke atas. Sial bagi City, serangan yang dibangun Lyon setelahnya malah bisa dimanfaatkan Dembele untuk mencetak gol keduanya, dan mengubah skor menjadi 3-1.

Kegagalan Sterling, yang musim ini sedianya sudah mencetak 31 gol dan 10 assist untuk City, jelas menjadi sorotan. Sampai-sampai, Gary Lineker mengomentarinya.

Mantan bintang Timnas Inggris itu menyebut Sterling mungkin kurang fokus dalam memaksimalkan peluangnya. Salah satunya karena pemain 25 tahun itu terlalu kencang dalam menendang bolanya.

"Dia tampak seperti berada dalam posisi sempurna untuk melakukannya, tapi dia tidak akan tidur nyenyak malam ini, Raheem Sterling. Saya memberi tahu Anda mengapa dia gagal: karena dia berusaha menendangnya terlalu keras," kata Lineker di BT Sport

"Saat Anda berada dalam posisi yang Anda tahu punya gol dengan bebas, satu-satunya cara Anda bisa meleset adalah dengan menginjaknya. Jika bolanya sedikit memantul, ada kemungkinan itu akan melewati tiang."

"Ini hampir seperti dia mencoba menendangnya dengan sedikit kencang. Jelas bola akan terangkat sedikit, sedikit memantul. Tetapi jika Anda mengurangi kekuatannya, Anda tidak akan gagal," jelasnya.

Diwarnai kegagalan Raheem Sterling itu, City pun gagal ke semifinal Liga Champions. Adapun di empat besar akan menghadirkan laga Bayern Munich vs Lyon, dan RB Leipzig vs Paris Saint-Germain.

(yna/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com