sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 20 Okt 2020 02:00 WIB

Tepikan El Clasico, Barcelona Fokus Hadapi Ferencvaros

Putra Rusdi K - detikSport
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 16: Ronald Koeman, Head Coach of FC Barcelona greets Lionel Messi of FC Barcelona as Lionel Messi is substituted off during the pre-season friendly match between FC Barcelona and Girona at Estadi Johan Cruyff on September 16, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Ronald Koeman mengatakan bahwa Barcelona belum memikirkan laga El Clasico dan fokus hadapi Ferencvaros (Foto: (Getty Images/David Ramos)
FOKUS BERITA Waktunya El Clasico!
Barcelona -

Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengatakan timnya belum memikirkan laga El Clasico akhir pekan nanti. Fokus Blaugrana saat ini untuk mengalahkan Ferencvaros.

Barcelona bakal menghadapi Ferencvaros di Camp Nou pada matchday pertama Grup G Liga Champions, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB. El Barca menyongsong laga dengan situasi yang kurang baik.

Mereka baru saja kalah 0-1 dari Getafe di ajang LaLiga. Konsentrasi Barcelona kemungkinan juga bakal terpecah karena akhir pekan nanti harus bersua Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico, Sabtu (24/10/2020) malam WIB.

Meski begitu, Koeman menegaskan timnya belum akan memikirkan laga El Clasico. Ia mengatakan prioritas utama El Barca saat ini adalah untuk fokus menghadapi Ferencvaros.

"Itu hanya akan menjadi perhatian kami setelah ini. Pertandingan hari Sabtu bukanlah hal yang penting; pertandingan yang penting adalah melawan Ferencvaros," ungkap Koeman dikutip dari situs resmi Barcelona.

Pelatih asal Belanda ini akan menurunkan skuad terbaiknya karena kemenangan kontra Ferencvaros sangat penting untuk langkah Barcelona selanjutnya di Liga Champions. Koeman bakal mewaspadai permainan wakil Hongaria tersebut yang sangat mengandalkan fisik.

"Setiap pekan adalah penting. Kami ingin memulai dengan pijakan yang baik yaitu dengan kemenangan. Kami telah mempersiapkan diri untuk pertandingan yang sulit di kandang," ujar Koeman menambahkan.

"Selalu ada tekanan untuk memenangkan pertandingan, tetapi kami optimis tentang pertandingan melawan Ferencvaros. Mereka adalah tim yang sangat mengandalkan fisik, kuat dan suka menguasai bola; oleh karena itu, kami akan menempatkan pemain terbaik kami di lapangan," tegasnya.



Simak Video "Misi Lionel Messi Akhiri Kemandulan di El Clasico"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)
FOKUS BERITA Waktunya El Clasico!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com