sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 22 Okt 2020 05:10 WIB

Top! Ansu Fati dan Pedri Bikin Rekor Baru di Liga Champions

Bayu Baskoro - detikSport
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 27: Pedri of FC Barcelona looks on during the La Liga Santander match between FC Barcelona and Villarreal CF at Camp Nou on September 27, 2020 in Barcelona, Spain. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images) Pedri menorehkan rekor baru di Liga Champions bersama Ansu Fati. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Ansu Fati dan Pedri sama-sama mencetak gol saat Barcelona mengalahkan Ferencvaros. Keduanya pun mencatatkan rekor baru di Liga Champions. Apa itu?

Fati dan Pedri tampil gemilang saat Barcelona menjamu Ferencvaros di Camp Nou, Rabu (21/10/2020), pada matchday 1 Grup G Liga Champions 2020. Keduanya berkontribusi untuk kemenangan Blaugrana 5-1 atas tim tamu.

Fati turun sebagai starter di laga tersebut dan mampu mencetak gol di menit ke-42. Pada menit ke-63, dia ditarik keluar dan digantikan bintang muda Barcelona lainnya, Pedri.

Tak mau kalah dengan Fati, Pedri turut mencatatkan gol ke gawang Ferencvaros di menit ke-84. Ini adalah gol perdana mantan pemain Las Palmas tersebut berseragam Los Cules.

Pencapaian gol yang dibuat Ansu Fati dan Pedri membuat mereka masuk buku rekor Liga Champions. Untuk pertama kalinya, dua pemain di bawah usia 18 tahun berhasil mencetak gol dalam satu pertandingan yang sama di panggung tertinggi Eropa.

Seperti diketahui, Fati dan Pedri sama-sama masih berumur 17 tahun saat tampil di laga Barcelona vs Ferencvaros. Fati akan memasuki usia 18 tahun pada 31 Oktober, sementara Pedri berulang tahun ke-18 di tanggal 25 November.

Fati dan Pedri mengaku senang dengan performa yang mereka mainkan bersama Barcelona. Selain bisa mencetak gol, keduanya juga berhasil mempersembahkan kemenangan untuk klub asal Catalunya tersebut.

"Selamat malam, Culers! Saya di sini bersama man of the match. Kami sangat senang dengan dua gol kami dan untuk kemenangan tim," kata Pedri bersama Fati seusai laga Barcelona vs Ferencvaros.

"Ini adalah minggu yang hebat! Visca el Barca!" ujar Ansu Fati.



Simak Video "Ansu Fati Masuk Timnas Spanyol"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com