sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 22 Okt 2020 10:11 WIB

Tuanzebe Keren Banget Lawan PSG, Dapat Bocoran dari Cavani Ya?

Kris Fathoni W - detikSport
Paris Saint-Germains French forward Kylian Mbappe (C) vies for the ball with Manchester Uniteds English defender Axel Tuanzebe  (L) during the UEFA Champions League Group H first-leg football match between Paris Saint-Germain (PSG) and Manchester United at the Parc des Princes stadium in Paris on October 20, 2020. (Photo by FRANCK FIFE / AFP) Tuanzebe Keren Banget Lawan PSG, Dapat Bocoran dari Cavani Ya? (Foto: AFP/FRANCK FIFE)
Jakarta -

Axel Tuanzebe tampil keren dalam kemenangan Manchester United di matchday pertama Liga Champions, dengan meredam lini depan Paris Saint-Germain. Dapat bocoran dari Edinson Cavani?

The Red Devils pulang dari lawatan ke markas PSG, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB, dengan mengantongi tiga poin berkat kemenangan 2-1. Satu-satunya gol Les Parisiens lahir dari gol bunuh diri Anthony Martial.

Salah satu pemain Man United yang mendapat sorotan positif dari kemenangan itu adalah Axel Tuanzebe. Ada beberapa hal yang bikin performanya dipuji.

Yang pertama adalah bahwa bek 22 tahun itu baru kali ini bermain lagi buat Setan Merah semenjak sudah absen bermain selepas laga lawan Colchester di Carabao Cup pada bulan Desember tahun lalu.

Yang kedua, dalam penampilan comeback-nya tersebut Axel Tuanzebe dimainkan dalam sebuah big match dan mampu meredam lini depan tim lawan yang punya pemain macam Angel Di Maria dan Kylian Mbappe.

Usai performa apik Axel Tuanzebe di laga PSG Vs MU tersebut, muncul teori kalau Edinson Cavani ikut memegang peranan di balik layar walaupun tak masuk skuad Ole Gunnar Solskjaer untuk laga itu.

Cavani tidaklah asing dengan PSG yang ia bela semenjak 2013 sampai kontraknya habis musim panas tahun ini -- sebelum penyerang asal Uruguay itu gabung ke Man United. Ia praktis cukup tahu pula gaya para pemain klub kaya Prancis itu.

Nah, Edinson Cavani rupanya sempat berbincang panjang lebar dengan Axel Tuanzebe dalam sebuah sesi latihan jelang PSG Vs MU. Saat itu Cavani terlihat memberi paparan dan Tuanzebe serius mendengarkan.

Adegan itulah yang kemudian memunculkan dugaan bahwa Edinson Cavani sudah memberikan bocoran kepada Axel Tuanzebe mengenai gaya dan kebiasaan Kylian Mbappe cs. Informasi itu lantas diterapkan Tuanzebe di atas lapangan dalam memunculkan performa jempolan.





"Suporter United percaya ia (Cavani) mungkin sudah memberi sejumlah saran kepada Tuanzebe sebelum pertandingan, setelah keduanya tampak terlibat dalam obrolan dalam sesi latihan."

"Tuanzebe lancar berbahasa Prancis karena punya keturunan Kongo dan fans yakin Cavani mungkin sudah memberinya saran untuk menghadapi mantan rekan-rekan satu timnya," sebut Manchester Evening News.

(krs/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com