sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 22 Okt 2020 17:00 WIB

Van Persie Sebut Liverpool Beruntung Menang atas Ajax

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
AMSTERDAM, NETHERLANDS - OCTOBER 21: Perr Schuurs of Ajax battles for possession with Sadio Mane of Liverpool during the UEFA Champions League Group D stage match between Ajax Amsterdam and Liverpool FC at Johan Cruijff Arena on October 21, 2020 in Amsterdam, Netherlands. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Liverpool menang tipis 1-0 atas Ajax. (Foto: Getty Images/Dean Mouhtaropoulos)
Jakarta -

Liverpool menang tipis atas Ajax berkat gol bunuh diri. Mantan penyerang tim nasional Belanda Robin van Persie percaya Ajax seharusnya layak dapat hasil lebih.

Liverpool menang 1-0 saat bertandang ke Johann Cruyff Arena, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB pada Matchday I Liga Champions. Satu-satunya gol tercipta dari bunuh diri Nicolas Tagliafico pada menit ke-35.

Statistik menunjukkan Liverpool melepaskan 16 tembakan dengan enam yang on target. Sementara Ajax punya 12 percobaan, lima di antaranya mengarah ke gawang.

Tapi angka-angka itu tak serta merta menunjukkan Liverpool adalah tim yang lebih baik. Ajax punya sejumlah peluang bagus, di antaranya dari Ryan Gravenberch di menit ke-21, Quincy Promes di menit ke-31, dan yang paling nyaris: kans Dusan Tadic yang disapu Fabinho di garis gawang pada menit ke-44.

Mantan penyerang timnas Belanda Robin van Persie menilai Ajax semestinya bisa pulang dengan hasil jauh lebih baik. Hanya saja buruknya penyelesaian peluang membuat mereka terhukum oleh Liverpool yang beruntung.

"Mereka jelas kehilangan pemain-pemain kunci mereka. Virgil di belakang tentu saja adalah sebuah kehilangan besar, Thiago, kendati tak banyak bermain, adalah pemain kelas dunia," kata bekas pemain Arsenal dan Manchester United ini.

"Tapi Ajax punya peluang-peluang yang lebih baik malam ini. Mereka bermain cukup baik, punya empat atau lima peluang bersih, dan jujur saja normalnya mereka bisa memaksimalkan salah satunya. Tapi tidak malam ini, jadi saya rasa Liverpool beruntung."

"Ya, saya yakin Ajax layak mendapatkan sesuatu dari pertandingan ini. Ajax tampil baik, menciptakan banyak peluang, tapi tidak mendapatkan gol," ujar Robin van Persie kepada BT Sport dikutip Metro, menyoal kemenangan Liverpool atas Ajax.

(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com