sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 23 Okt 2020 08:10 WIB

Cepat Sembuh Ronaldo, Messi Menunggumu di Liga Champions

Yanu Arifin - detikSport
Nominees for the Best FIFA football player, Barcelona and Argentina forward Lionel Messi (R) and Real Madrid and Portugal forward Cristiano Ronaldo (L) chat before taking their seats for The Best FIFA Football Awards ceremony, on October 23, 2017 in London. (Photo by Ben STANSALL / AFP) Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (Foto: Ben Stansall/AFP Photo)
Barcelona -

Cristiano Ronaldo terancam absen melawan Barcelona karena positif virus corona. Striker Juventus itu didoakan sembuh oleh Lionel Messi.

Ronaldo dinyatakan positif virus corona sejak pekan lalu. Pemilik 6 Ballon d'Or itu tertular saat sedang tergabung di Timnas Portugal, yang berlaga di UEFA Nations League.

Sudah sepekan, Ronaldo menjalani karantina mandiri di kediamannya. Namun, setelah sempat mengisolasi diri di Portugal, CR7 memilih pulang ke Italia dengan pesawat pribadinya, yang kemudian sempat menjadi kontroversi.

Terlepas dari itu, positifnya Ronaldo tertular virus corona membuatnya terancam absen di pertandingan Liga Champions. Sebuah laga yang penting, sebab Bianconeri akan menghadapi Barcelona.

Laga Juventus vs Barcelona akan tersaji di Allianz-Stadium, Turin, Italia, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. Pertandingan menjadi sorotan, mengingat keberadaan Ronaldo dan Messi.

Sebelum pindah ke Juventus atau masih berkostum Real Madrid, Ronaldo sudah bersaing ketat dengan Messi di Spanyol. Sejak 2009, keduanya menjadi kiblat persaingan dua pemain menguasai dunia sepakbola.

Dalam persaingan itu, Messi bisa menyabet 6 gelar Ballon d'Or, sementara Ronaldo empat kali memenangkannya---menambah satu gelarnya yang sudah diraih lebih dulu di Manchester United. Selain itu, rentetan gelar juara Liga Champions, LaLiga, serta mencetak ratusan gol menjadi bumbu persaingan keduanya dalam upaya menjadi yang terbaik.

Ronaldo sendiri tengah berjuang agar bisa kembali bersua Messi di Liga Champions. Namun, laporan terbaru menyebut tes usap terbarunya masih positif virus corona. dan

Messi pun mendoakan Ronaldo cepat sembuh agar bisa kembali bersaing. Ia menilai, keberadaan Ronaldo akan membuat pertandingan jauh lebih menarik.

"Jelas, ketika Cristiano bermain untuk Real Madrid, permainannya istimewa. Pertandingan melawan mereka selalu [istimewa], tetapi dengan Cristiano di lapangan, mereka memiliki arti tertentu," Messi mengenang saat berhadapan dengan Ronaldo di Liga Champions kepada DAZN, yang dilansir Daily Mail.

"Itu sudah lewat, dan kami menantikan tantangan hari ini. Rabu mungkin ada tantangan semacam itu, dan kami berharap Cristiano bisa berada di sana dan akan segera pulih dari Covid," katanya.

Secara khusus, Messi berharap agar Ronaldo bisa membela Juventus pada pekan depan. Ia bertekad memberi hiburan kepada banyak orang, yakni melihat Ronaldo vs Messi.

"Bersama Cristiano dulu, itu merupakan duel spesial yang akan bertahan selamanya. Mereka bertahan bertahun-tahun dan tidak mudah mempertahankan level itu untuk waktu yang lama. Tim kami juga sangat menuntut: Real Madrid dan Barcelona, dua klub terkuat di dunia."

"Bersaing sebagai pemain selevel selama bertahun-tahun adalah sesuatu yang akan bertahan selamanya. Duel antara saya dan Cristiano sangat bagus secara pribadi dan saya pikir orang-orang menikmatinya.

"Penggemar Real, Barca, tetapi secara umum semua penggemar sepakbola, telah melihat pertunjukan yang hebat. Kami berharap untuk memberi mereka lebih banyak emosi [pada hari Rabu]," kata Messi.

(yna/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com